NasDem akan Antar Warga Gowa ke TPS Pilih Adnan-Kio

Startegi tingkatkan partisipasi pemilih

NasDem akan Antar Warga Gowa ke TPS Pilih Adnan-Kio
Ilustrasi Partai NasDem












KABAR.NEWS, Gowa - Calon tunggal Pilkada Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio, mengerahkan semua partai pengusungnya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada 9 Desember nanti.


Teranyar, Partai NasDem sebagai bagian dari koalisi Adnan-Kio bakal menjemput pemilih dari rumah dan mengantar pemilih ke Tempat Pemungutan Suara atau TPS.


Meski melawan kotak kosong, namun para kader dan relawan NasDem tak henti mengampanyekan pasangan bertagline Doboloki itu ke masyarakat. 


"Salah satunya ialah mendahulukan masyarakat yang bukan tim pemenangan atau tim partai untuk memilih. Supaya kita tahu, masyarakat yang belum datang ke TPS, bisa kita ajak ke TPS. Setelah itu rampung semua, baru giliran kita (tim) salurkan hak suara kita. Jadi bisa lebih maksimal,” kata Sekretaris NasDem Gowa, Hariadi, dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/11/2020).


"Karena kita sadar, salah satu proses demokrasi yang penting ialah menyalurkan hak suara."


Namun, menurut Hariadi, hal itu masih salah satu cara. Masih ada beberapa strategi lain yang disiapkan untuk mengajak pemilih. Ia yakin, pilihan warga Gowa sudah pasti ke Adnan-Kio. 


"Hanya perlu diingatkan untuk datang ke TPS. Warga Gowa saya pikir sudah cerdas. Kalau mereka ke TPS, Insya Allah akan coblos sebelah kanan (Adnan-Kio). Mana mungkin mau coblos sebelah kiri atau kolom kosong. Jadi substansinya memang, ajakan pengingat ke masyarakat  itu penting," jelasnya.


Legislator DPRD Sulsel Dapil Gowa dan Takalar, ini juga ikut turun berkampanye. 18 kecamatan sudah disasarnya dalam waktu satu minggu. 


"Saya sudah laporkan itu dokumentasi dan bukti-bukti kampanye ke posko pemenangan. Dan Alhamdulillah respons masyarakat terhadap Pak Adnan-Kio sangat bagus. Jadi jelang hari H nanti kita perlu untuk beri penguatan, supaya masyarakat betul-betul datang ke TPS untuk memilih Adnan-Kio," tandas Hariadi.