Skip to main content

Namanya Masuk DPP Golkar, SYL: Saya Mau Bernafas Dulu

syl
Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)


KABAR.NEWS, Makassar - Nama Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dinyatakan masuk menjadi jajaran pengurus baru Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar. Dalam lembar susunan Pengurus DPP, SYL menjabat sebagai Ketua Bidang Kerawanan Sosial.


Menanggapi hal tersebut, SYL mengaku wajar saja, mengingat sebelumnya juga menjabat dalam DPP Partai Golkar sebagai wakil ketua satu di masa kepemimpinan Setya Novanto.


"Selama ini saya wakil ketua satu dewan pakar. Jadi kalau masuk DPP, karena memang sebelumnya juga pengurus DPP. Cuma saya katakan setelah menjabat gubernur saya mau tarik-tarik nafas dulu," tegasnya, Senin (22/1/2018)


Lebih jauh, Gubernur dua periode tersebut juga mengaku intens berhubungan dengan Airlangga beberapa waktu ini. Selain itu, SYL juga mengaku setuju ditempatkan dimana saja.


"Tidak ada salahnya sering komunikasi to?, tapi saya bilang jangan di kasih tugas apa-apa dulu. Apalagi tugas Pilkada-Pilkada. Saya mau mengakhiri jabatan dengan baik," tambahnya.


Diketahui, Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi mengumumkan struktur baru Partai beringin di bawah kepemimpinannya.


Bidang kerawanan sosial berada di bawah Koordinasi Bidang Kesejahteraan Rakyat yang dijabat oleh Roem Kono dan M Yusuf Hamka sebagai Wakil Koordinator Bidang.

 

  • Miftahul Khaeriyah