MYL Harap Kunjungan Pemain PSM Bisa Inspirasi Sepak Bola Pangkep

Dalam rangka pertandingan

MYL Harap Kunjungan Pemain PSM Bisa Inspirasi Sepak Bola Pangkep
Bupati Pangkep Muh. Yusran Lalogau (kiri) memberikan cinderamata kepada Kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur saat berkunjung ke Pangkep, Sabtu (22/5/2021). (Foto: Kominfo Pangkep)












KABAR.NEWS, Pangkep - Pemain PSM Makassar kembali menginjakkan kaki di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Para penggawa Pasukan Ramang -Julukan PSM- pun dijamu langsung oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) di Rujab Bupati, Sabtu (22/5/2021).


Kehadiran Pasukan Ramang ini sejatinya yang kesekian kalinya. Zulkifli Sukur Cs, pun akan melanjutkan tujuannya ke Pulau Eksotik di Kabupaten Pangkep, yakni Pulu Gondong Bali, Desa Mattiro Matae, Kecamatan Tupabbiring.


Di Puluu tersebut, pemain PSM yang hadir, antara lain, Rasyid Bakri, M Arfan, Adji Kurniawan, Hasyim Kipuw, dan sejumlah pemain muda PSM serta Legnda Hidup Pasukan Ramang, Syamsul Chaeruddin.


Di Pulau Gondong Bali, mereka akan melakukan pertandingan non resmi menghadapi klub lokal di pulau tersebut yakni Gondong Bali FC. Pertemuan kedua tim ini merupakan kali kedua. Karena pada tahun lalu, Zulkifli Cs sempat menyambangi Pulau Gondong Bali dalam rangka partai final perayaan 17 Agustus.


Bupati Pangkep, MYL merasa bangga pemain profesional yang sangat dikagumi masyarakat Pangkep bisa kembali menyapa warganya. Dirinya pun berharap pemain-pemain dari PSM bisa menjadi inspirasi bagi warga Pangkep untuk terus memajukan dunia olahraga utamanya cabang sepak bola.


"Tentu kita berharap kehadiran pemain PSM ini akan memberikan dampak positif untuk dunia sepakbola di Pangkep yang sedang lesu. Kita berharap klub-klub lokal di Pangkep bisa terus maju dan berkembang hingga menjadi bagian dari PSM Makassar baik itu sebagai pemasok pemain hingga rival di lapangan hijau," ujar MYL dalam keterangan tertulis, Sabtu.


Zulkifli Sukur, mengaku antusias untuk kembali menjajaki uji coba dengan klub lokal Gondong Bali FC. Dirinya berharap dalam laga tak resmi itu, akan ada bibit pemain-pemain hebat yang muncul dan bisa berkembang hingga menjadi pemain profesional.


"Kita tidak hanya sekedar liburan. Kita ke Pangkep juga ada tujuan yang masih seputar sepak bola. Kami akan lakukan pertandingan dengan klub lokal," ujarnya.


Inisiator kehadiran Pasukan Ramang di Pangkep adalah kecintaan kepala Desa Mattiro Matae, Rizal Idris. Dirinya pun nekat mengundang pemain-pemain PSM dan mendapatkan respons dari Juku Eja.


Selain itu, ada andil dari organisasi kepemudaan KNPI Pangkep atas kehadiran pasukan Ramang tersebut. Support dari sejumlah pihak sponsor pun, seperti Upgrade Cafe, hingga Media Tajuk menjadi warna dalam laga tersebut.