Mutasi Pejabat Sinjai, Bupati Seto Geser dua Pamannya

* Satu di antaranya adalah Andi Jefrianto Asapa

Mutasi Pejabat Sinjai, Bupati Seto Geser dua Pamannya
Pelantikn pejabat Pemkab Sinjai pada Jumat (28/10/2022). (IST/Humas Pemkab Sinjai)






KABAR.NEWS, Sinjai - Bupati Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Seto Gadhista Asapa kembali memutasi sejumlah ASN jenjang eselon 2. Dua di antaranya adalah paman daripada Seto.


Mutasi tersebut diketahui dengan digelarnya pelantikan pejabat baru di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (28/10/2022). Beberapa pejabat eselon yang dimutasi tersebut terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup.


Seto melakukan mutasi berdasarkan hasil assessment atau penilaian Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKP SDMA) Sinjai, beberapa waktu yang lalu.


Adapun paman Seto yang dimutasi yaitu Andi Jefrianto Asapa. Ia sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan digeser sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra. Jefri juga saat ini merupakan Pelaksana Harian Sekda Sinjai.


Satu lainnya adalah Taufik Saleh, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Sinjai, dimutasi oleh Seto sebagai Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sinjai.


Berikut daftar Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik, dan jabatan barunya pada Jumat hari ini:


1. Andi Jefrianto Asapa sebelumnya menjabat Kadis Pendidikan diangkat sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra.
2. Andi Hariyani Rasyid sebelumnya menjabat Kadis PMD diangkat menjadi Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Setda Sinjai
3. Mansyur sebelumnya menjabat Kadis Perpustakaan dan Kearsipan diangkat menjadi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian
4. Muh. Ramlan Hamid sebelumnya menjabat Kadis Perumahan Kawasan dan Pertahanan sekarang menjabat Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja
5. Tamzil Binawan sebelumnya menjabat Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian dan sekarang Kadis Pariwisata dan Kebudayaan
6. Haris Achmad sebelumnya menjabat Kadis Perikanan sekarang menjabat sebagai Kadis PUPR
7. Yuhadi Samad sebelumnya menjabat Kadis Pariwisata dan Kebudayaa sekarang menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)
8. Muhammad Irvan sebelumnya menjabat Kadis Perumahan Kawasan dan Pertanahan sekarang menjabat Kadis Perpustakaan dan Kearsipan.
9. Taufik Saleh sebelumnya menjabat sebagai Kadis PUPR sekarang menjadi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan.


Selain itu, Bupati Seto juga menyumpah dua pejabat untuk perpanjangan masa jabatan yaitu Ratnawati Arif sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sinjai. Kemudian Agung Budi Prayogi sebagai Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Sinjai.


Dari nama-nama yang dilantik tersebut, ada dua pejabat yang pernah menjabat pada instansi yang sama. Dia adalah saja Yuhadi Samad yang kembali duduk sebagai Kepala Dinas PMD.


Kemudian, Muh. Ramlan Hamid dan Mansyur Ramlan pernah menjadi Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, sementara Mansyur adalah mantan Sekretaris di Dinas Kominfo Sinjai.


Penulis: Syarif/B