Skip to main content

Mutasi Jabatan Kembali Bergulir, Bupati Takalar: Pejabat Harus Pahami Tugas dan Fungsinya

Bupati Takalar H. Syamsari Kitta (tengah), Ketua DPRD Kabupaten Takalar, H. Jabir Bonto (Kanan), Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar H. Arsyad (Kiri)


KABAR.NEWS, Takalar - Bupati Takalar, Syamsari Kitta kembali melakukan mutasi sejumlah jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar. Kali ini 68 pejabat berganti dan dilantik di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Selasa (26/3/2019). 


Syamsari menyampaikan bahwa mutasi pejabat merupakan bagian dari penataan Aparatur Sipil Negara (ASN), karena adanya beberapa jabatan yang lowong karena memasuki batas pensiun.


Baca Juga:


"Kita harus memaknai bahwa jabatan adalah merupakan amanah dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan baik. Untuk itu, pejabat harus memahami tugas dan fungsi masing-masing sehingga dalam pelaksanaan tugas kita berjalan lancar tanpa kendala. Pejabat yang baru dilantik harus menguasai tugas dan fungsinya dengan baik agar tidak tumpang tindih wewenang dan tanggung jawab sesuai ketentuan yang berlaku" paparnya.


Syamsari menembahkan, setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan, dengan demikian diharapkan kepada para pejabat menjadi roda penggerak organisasi.


"Birokrasi harus mempermudah capaian visi misi Kita sehingga IPM bisa  ditingkatkan, kita bersyukur karena Kab. Takalar sudah mendapatkan kembali sertifikat adipura dan dengan kerjasama kita bisa meraih piala adipura dan kita juga harus melakukan penataan administrasi dengan baik sehingga WTP dapat diraih" ujarnya.


Ia pun menekankan kepada seluruh pejabat  untuk terus meningkatkan kinerjanya dan bekerja dengan sungguh-sungguh demi mewujudkan Takalar yang lebih baik kedepan dan mengharapkan kita mampu meraihnya apabila kita bekerja dengan ikhlas dan bersatu.

  • Abdul Kadir

 

loading...