Muskot VI BPK Oi Sinjai, 3 Nama Mencuat Jadi Calon Ketua

Setelah lama vakum

Muskot VI BPK Oi Sinjai, 3 Nama Mencuat Jadi Calon Ketua
Spanduk kegiatan Muskot BPK Oi Kabupaten Sinjai. (KABAR.NEWS/Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai - Badan Pengurus Kota (BPK) Ormas Oi Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menggelar Musyawarah Kota (Muskot) VI tahun 2021 di Kafe Lampu Badai Cemmeng, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (19/6/2021).


"Pelaksanaan Muskot ini untuk memilih Badan Pengurus Kota periode 2021-2025 sesuai amanah AD/ART," kata Ketua Panitia, A. Hidayat Magfiratullah.


Masa kepengurusan BPK Oi Sinjai kata Hidayat, sesungguhnya sudah lama berakhir, bahkan sudah vakum beberapa tahun, padahal di Sinjai ini ada tiga tokoh Oi yang terlibat dalam pendiriannya di kediaman Iwan Fals tahun 1999 lalu, yakni Khair Syurkati, Muh. Nurdin dan Sultan Latang, sehingga sudah seharusnya BPK Oi Sinjai menjadi teladan seperti awal-awal berdirinya Oi.


"Ormas Oi dibawah kepemimpinan Mbak Yos (Istri Iwan Fals) banyak perkembangan, sehingga Oi Sinjai harus bangun dari tidur panjangnya. Syukurlah pak Khair Syurkati mau turun tangan lagi membantu membenahi Oi Sinjai. Dan hari ini kita jadwalkan Muskot," ujar Hidayat yang biasa disapa Yayat Gondrong.


Hingga saat ini, lanjut Hidayat, persiapan Muskot BPK Oi Sinjai telah mencapai 90 persen, termasuk persiapan administrasi persidangan, dan lain-lain.


"Persiapan sudah 90 persen. Insya Allah hari ini kita gelar, dan sebelumnya telah disebarkan undangan dan khusus kepada setiap perwakilan BPK Oi yang ada di Sinjai," bebernya.

Hidayat kemudian mengaku bahwa terkait bakal calon ketua BPK Oi Sinjai hingga saat ini belum ada yang memasukkan surat pernyataan kesediaan sebagai salah satu syarat.

Namun demikian, ada empat nama yang selama ini digadang-gadang dan menyatakan siap memimpin Ormas bentukan Iwan Fals tersebut. Mereka yaitu A. Darmawansyah, A. Muallim, A. Firmansyah, dan Ali Rusdin.


"Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka kami pihak panitia akan tetap mengupayakan penerapkan protokol kesehatan," tutupnya.


Penulis: Syarif/A