Muscab PPP Se-Sulsel Tetap Perhatikan Kondisi Pandemi

Digelar serentak

Muscab PPP Se-Sulsel Tetap Perhatikan Kondisi Pandemi
Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan Imam Fauzan (kedua kiri) saat memimpin Rapimwil I dengan agenda jadwal Muscab di Hotel Claro, Makassar, Minggu (29/8/2021). (Foto: IST/DPW PPP Sulsel)












KABAR.NEWS, Makassar - Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan, Imam Fauzan AU, menargetkan musyawarah cabang (Muscab) DPC pada 24 kabupaten kota akan rampung pertengahan Oktober 2021.


“Dimulai pertengahan September dan berakhir pertengahan Oktober," ujar Imam Fauzan kepada wartawan di sela pembukaan Rapimwil 1 PPP Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Minggu (29/8/2021).


Imam menjelaskan, jadwal Muscab DPC PPP se-Sulsel dibahas pada Rapimwil setelah adanya surat edaran dari pengurus pusat yang membolehkan pengurus DPW menggelar kegiatan tersebut. 


Berbeda dibanding empat tahun sebelumnya, DPP PPP meminta Muscab periode 2021-2024 memperhatikan kondisi pandedmi Covid-19 di daerah masing - masing. Untuk daerah yang menerapkan PPKM Level 1 dan 2 dibolehkan digelar tatap muka.


Sementara daerah PPKM level 3, Muscab dapat digelar secara hybrid yakni tatap muka terbatas dan semi daring.


"Sulawesi Selatan masuk level 3. Jadi, pemilik suara bisa di lokasi dan yang lain virtual," beber mantan Sekjen PPI Singapura ini.


Imam mengatakan, Muscab dengan agenda pemilihan ketua dimulai dariKabupaten Maros, Pangkep, Barru dan seterusnya. “Yang pasti muscab kami lakukan di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu,” ucapnya.


Terkait diskresi ketua dan sekretaris DPC yang dinilai berpestasi, hal itu masih menunggu keputusan dari DPP apakah disetujui atau tidak. Di Sulsel, ada beberapa DPC yang sudah dua periode masa jabatannya. Seperti Kabupaten Gowa, Bulukumba, dan Kota Makassar.


“Kami masih menunggu jawaban dari DPP,” tutur Imam.