Munas Apkasi, Seto Dorong Sinergitas Bupati Se-Indonesia

Bupati Sinjai berbicara mewakili bupati se-Intim

Munas Apkasi, Seto Dorong Sinergitas Bupati Se-Indonesia
Bupati Sinjai saat memaparkan materinya pada Munas Apkasi. (Ist/ Humas Kominfo)






KABAR.NEWS, Sinjai - Musyawarah nasional (Munas) V (Lima) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) masa bakti 2021-2026 digelar secara virtual pada Jumat (26/3/2021) kemarin.


Dalam kesempatan itu, Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Seto Gadhista Asapa yang mewakili bupati wilayah timur didaulat menyampaikan pemandangan umum atas Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus Apkasi masa bakti 2015-2020. 


Menurut Andi Seto, Apkasi sebagai alat perjuangan Pemerintah Kabupaten harus selalu didukung dengan berbagai program yang dilakukan, yang semuanya untuk percepatan berbagai program pembangunan di daerah berstatus kabupaten.


Untuk itu, Seto menyampaikan apresiasi mewakili anggota wilayah timur kepada pengurus Apkasi masa bhakti 2015-2020 atas kerja keras dengan berbagai program kerja yang telah dilakukan. 


"Kita berharap ketua terpilih ke depan bisa membawa APKASI lebih maju, membantu daerah di seluruh Indonesia untuk bersinergi dengan pemerintah pusat," pungkasnya. 


Selain Bupati Sinjai, tiga kepala daerah turut menyampaikan pemandangan umum LPJ pengurus APKASI masa bhakti 2015-2020. Ketiganya ialah Bupati Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Marwan Hamami, Bupati Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah,  Eddy Raya Samsuri serta Bupati Gorontalo, Provinsi 
Gorontalo, Nelson Pomalingo.


Penulis: Syarif/C