Skip to main content

Mulai Merumput, Porsi Latihan Marc Klok Berbeda dengan Pemain Lain

Mulai Merumput, Porsi Latihan Marc Klok Berbeda dengan Pemain Lain
Marc Klok (kiri) saat mengikuti latihan perdananya bersama PSM Makassar pada musim 2020 di Stadion Andi Mattalata Mattoanging Makassar, Senin (13/1/2020). (KABAR.NEWS / Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar -  Gelandang PSM Makassar, Marc Anthony Klok, telah hadir dalam sesi latihan di Stadion Andi Mattalata Mattoanging Makassar, Senin (13/1/2020) sore.


Klok sebelumnya absen latihan selama lima hari terhitung sejak Rabu sampai Minggu (8-12/1/2020) kemarin. Dan sore tadi dia telah terlihat latihan bersama punggawa Juku Eja lainnya.


Baca juga: Calon Kapten Baru PSM, Ini Penjelasan Bojan Hodak

Tapi, berbeda dengan para pemain Juku Eja lainnya yang hadir dalam latihan, kandidat pemain naturalisasi ini hanya melakukan latihan ringan saja. Sebab pemain 26 tahun itu baru saja tiba di Makassar usai libur di kampung halamannya Amsterdam, Belanda.


"Dia (Klok) barusan tiba dan habis melakukan perjalanan cukup jauh 20 jam lebih berada di pesawat, duduk dengan posisi yang sama," kata Pelatih PSM, Bojan Hodak, usai latihan sore tadi.


Selain itu, Bojan Hodak mengaku hanya memberikan porsi latihan yang ringan saja kepada Klok karena akan rentan cedera jika langsung melakukan latihan berat.


Baca juga: Profil Herrie "Jose" Setyawan: Besar di Kota Kembang, Kini Asisten Pelatih PSM

"Kalau dipaksakan latihan berat, dalam 24 jam ke depan dia bisa saja cedera. Jadi tadi dia hanya melakukan beberapa gerakan latihan ringan saja," tandas Bojan Hodak.

 

Marc Anthony Klok dipastikan akan tetap memperkuat PSM pada musim 2020. Dia merupakan salah satu pemain yang disebut-sebut "dipagari" oleh manajemen.


Penuli: Darsil Yahya/CP/B

 

loading...