Skip to main content

Mulai Besok, NasDem Buka Penjaringan Cakada 2020

NasDem
Sekertaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif dan sejumlah elit NasDem dalam penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Jabatan Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota / (KABAR.NEWS - Chaidir)

KABAR.NEWS, Makassar - Partai NasDem turut membuka penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) termasuk di Kota Makassar jelang Pilkada 2020. 

 

Pembukaan perdana mulai dilakukan Senin (23/9/2019) besok. 

 

“Ini dilakukan sesuai keputusan DPP dengan maksud agar para pendaftar bisa menyesuaikan dan melengkapi persyaratan sesuai yang kami tetapkan," kata Sekertaris DPW Sulsel, Syaharuddin Alrif, Minggu (22/9/2019). 

 

Dia menjelaskan, penjaringan yang dilakukan NasDem memang cukup berbeda dengan sejumlah partai lainnya. 

 

Sebab penjaringan cakada partai besutan Surya Paloh tersebut digelar hingga sebulan, mulai 23 September hingga 23 Oktober 2019.

 

Penjaringan yang digelar partainya memang diberi waktu cukup panjang sesuai dengan hasil keputusan dari DPP NasDem.

 

Sejauh ini menurut Wakil Ketua I DPRD Sulsel tersebut, target partainya dalam pilkada ini memang cukup besar. 

 

"Saya pikir kita punya bupati punya wakil bupati dan 5 Ketua DPRD kabupaten/kota, punya wakil ketua dan punya kader potensial, termasuk Tenri Olle di Gowa, jadi tentu kita optimis, target kita 12 kabupaten/kota,” ungkapnya. 

 

Sebelumnya diketahui PDI-P setra Golkar telah membuka penjaringan Cakada, berikut PKS yang dalam waktu dekat juga akan menjaring para calon untuk bertarung dalam pilkada 12 kabupaten/kota.

 

Masing-masing Makassar, Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Luwu Timur, Luwu Utara, Tana Toraja, Toraja Utara, Bulukumba, dan Selayar. 

 

(Chaidir/CP/B)

 

 

 

loading...