Mudahkan Pelayanan, RSUD Parepare Luncurkan Antrian Online Rawat Jalan

*Juga menekan warga untuk antri secara langsung

Mudahkan Pelayanan, RSUD Parepare Luncurkan Antrian Online Rawat Jalan
Poster pelayanan online RSUD Parepare. (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Parepare - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, meluncurkan sistem antrean online bagi pasien rawat jalan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau (AM) Kota Parepare melalui aplikasi di laman ini.


Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, dr Renny Angraeni Sari mengatakan, layanan antrian online ini dihadirkan agar masyarakat lebih mudah dalam menerima layanan. 


Selain itu, juga untuk menekan panjangnya antrian pada loket pendaftaran.

"Dengan adanya aplikasi ini sistem pelayanan lebih efisien dan efektif, sehingga lonjakan antrian di loket pendaftaran bisa dikurangi lagi," katanya, Selasa (19/4/2022).


Setelah melakukan pendaftaran antrian online kata Renny, peserta sisa melakukan persiapan berkas pasien yang hendak menerima layanan.


"Setelah pendaftaran online para pasien sisa menunjukkan bukti screenshot tiket pendaftaran kepada petugas front office dan loket rawat jalan dengan menyiapkan berkas pendukung, sementara proses pendaftaran ini sebaiknya dilakukan satu hari sebelum pasien hendak berkunjung," pungkasnya.


Penulis: Arsyad/C