Muallim Terpilih Aklamasi Jadi Ketua BPK Oi Sinjai

Siap mengemban amanah

Muallim Terpilih Aklamasi Jadi Ketua BPK Oi Sinjai
Ketua Terpilih BPK Ormas Oi Sinjai, A. Muallim. (KABAR.NEWS/Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai - A. Muallim terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Kota (BPK) dalam forum Musyawarah Kota Ormas Orang Indonesia (OI) Kabupaten Sinjai, Sulsel.

Muallim terpilih pada Muskot VI yang berlangsung di kafe Lampu Badai, kelurahan Bongki, kecamatan Sinjai Utara. Sabtu (19/6/2021) malam.


Muskot dengan tema "Bangkit, Berkembang, Bermanfaat" yang dihadiri langsung oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Oi Sulawesi Selatan bersama jajarannya.


Muallim terpilih secara aklamasi setelah kedua rivalnya menyatakan dan menyampaikan dalam forum bahwa amanah ketua diserahkan kepadanya.


Ketua DPW Oi Sulsel, Ismail Nurdin berharap agar pengurus yang baru harus saling berkordinasi terkait bagaimana Ormas Oi ini memberi warna dan manfaat di kabupaten Sinjai.


"Semoga ke depan, ketua terpilih dapat memberi warna baru dan menjalankan Visi-Misi yang tertuang dalam 5 Pilar SOPAN (Seni, Olahraga, Pendidikan, Akhlak dan Niaga), mari saling mendukung dan membantu, mudah-mudahan beliau amanah," harapnya.


Mandatur/Pembina BPK Oi Sinjai, Khair Khalis Syurkati sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Muskot VI Oi Sinjai. Menurutnya pemilihan ketua yang patut diteladani.


"Tidak ada hiruk-pikuk bau amis politik, dari awal akan digelarnya Muskot tidak jelas siapa yang bersedia jadi calon ketua apalagi tim sukses, semua berjalan alami," ujar Khair.


Menurut dia, setelah panitia membagikan surat pernyataan kesediaan untukk jadi ketua, hingga akhirnya hanya ada 3 nama yang bersedia memimpin Ormas bentukan Iwan Fals ini. 


"Ketiganya tenggelam dalam hiruk pikuk suka cita, bercanda berdiskusi tentang Oi ke depan, lalu kemudian 2 orang calon menyatakan sikap memberi kesempatan kepada Muallim terpilih secara aklamasi. Tidak ada intrik apalagi cerita-cerita negatif, semua berjalan lancar tanpa saling curiga sedikitpun," jelasnya.

Sementara itu, Muallim mengatakan dirinya siap mengemban amanah dan mengabdikan diri untuk Ormas Oi


"Insya Allah, dengan amanah yang saya emban, kedepan dengan arahan, bantuan dan kerjasama teman-teman BPK Oi kabupaten Sinjai, siap menumbuh kembangkan minat, bakat dan potensi-potensi anggota Oi," ungkapnya.


Penulis: Syarif/B