MU Tekuk Everton, Cavani Akhirnya Cetak Gol

Liga Inggris

MU Tekuk Everton, Cavani Akhirnya Cetak Gol
Selebrasi Edinson Cavani usai mencetak gol ke gawang Everton. (Twitter/ManUTD)






KABAR.NEWS, Liverpool - Edinson Cavani akhirnya pecah telur saat Manchester United menumbangkan Everton dalam pertandingan pekan ke-8 Liga Premier Inggris.


Berlaga di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (7/11/2020) malam WIB, penyerang Timnas Uruguay itu menyumbangkan satu gol kemenangan MU dan menutup pertandingan dengan skor 3-1. 


Dua gol lainnya dari MU dicetak oleh Bruno Fernandes masing-masing menit ke-25 dan 32. Brace eks Sporting Lisbon itu diciptakan dengan sundulan dan berawal dari skenario umpan di sisi kiri pertahanan Everton.


Tuan rumah The Toffees, hanya mampu memperkecil kedudukan melalui Bernard Caldeira menit ke-20. The Reds mengungguli tuan rumah hingga turun minum.


Sementara Cavani, yang masuk pada babak kedua mengganti Anthony Martial berhasil mencetak gol perdananya untuk MU berkat umpan terukur Bruno Fernandes pada tambahan waktu atau menit 90+5.


Skema lahirnya gol perdana Cavani berawal dari serangan balik para pemain MU. Bruno Fernandes sebenarnya mampu melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti dan mengemas hatt-trick, namun pria Portugal tersebut memilih memberi bola kepada Cavani yang berdiri bebas.


Cavani harus melalui 4 pertandingan sebagai pemain pengganti untuk bisa mempersembahkan gol perdananya di MU, sejak didatangkan dari Paris Saint-Germain pada deadline day transfer pemain musim ini


Tambahan tiga poin dari markas Everton membawa MU naik ke peringakt 14 klasemen sementara Liga Inggris dengan jumlah 10 poin.