MU Singkirkan Liverpool dari FA Cup: Komentar Klopp dan Cuplikan Gol

Dengan skor 3-2

MU Singkirkan Liverpool dari FA Cup: Komentar Klopp dan  Cuplikan Gol
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp melakukan salam dengan Paul Pogba usai pertandingan FA Cup di Old Trafford. (Twitter/EmiratesFACup)






KABAR.NEWS, Manchester - Manchester United mengalahkan Liverpool dalam pertandingan putaran keempat FA Cup dengan skor 3-2 di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB.


Kekalahan ini membuat Liverpool frustasi dan belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. Manajer Jurgen Kloop menyebut timnya tidak bermain dalam kondisi terbaik.


"Jika Anda ingin menang malam ini, Anda harus bermain di puncak absolut Anda. Kami tidak berada di puncak absolut kami, tetapi kami membuat banyak langkah ke arah yang benar," kata Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool.


"Awal permainan bagus, tapi kemudian kami membuat kesalahan yang menentukan; seputar gol pertama yang dicetak United, kami memiliki terlalu banyak opsi untuk menyerang dan tidak ada bertahan," sambung pria Jerman ini.


Klopp mengakui MU selalu membuat ancaman lewat serangan balik dan kondisi itu mengharuskan timnya meningkatkan kemampuan bertahan. Dua dari tiga gol tuan rumah lahir dari counter-attack.


"Kami kehilangan bola dan kemudian terjadi serangan balik. Itu bukan serangan balik pertama dalam permainan, jadi kami harus meningkatkannya. Anda bisa melihat para pemain benar-benar ingin mengubah keberuntungan, mereka ingin mencetak gol dan itu bagus," katanya.


"Kami dapat mengambil hal positif dari permainan ini, tentu saja - saya melihat banyak langkah ke arah yang benar dan itu semua bagus. Itu adalah persiapan yang baik untuk pertandingan Tottenham dengan ancaman serangan balik mereka," tandas Klopp.

Jalannya Pertandingan


Liverpool unggul lebih dulu lewat tendangan Mohamed Salah pada menit ke-18 usai lolos dari penjagaan Luke Shaw. Umpan terobosan Roberto Firmino diteruskan Salah dengan mengecoh kiper MU, Dean Henderson.


Menit ke-25 MU berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan Mason Greenwood. Gol tersebut lahir dari skema serangan balik yang cepat ala The Red Devils. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.


Babak kedua tepatnya menit 48, Marcus Rashford merubah skor menjadi 2-1. Sepuluh menit berselang, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lagi-lagi lewat kapten Timnas Mesir, Salah. Setelah itu kedua tim saling jual beli serangan.


Untuk meningkatkan daya gedor, Pelatih MU Ole Gunnar Solksjaer menarik keluar Donny van de Beek diganti Bruno Fernandes. Masuknya winger Portugal itu berbuah positif. 


Bruno pada menit ke-72 berhasil mencetak gol lewat eksekusi tendangan pagar dan mengantar MU melangkah ke putaran kelima FA Cup. Di fase selanjutnya, MU akan bertemu West Ham United.