Mourinho Terancam Dipecat Spurs Sebelum akhir Musim

Tottenham Hotspur terpuruk di Liga Inggris

Mourinho Terancam Dipecat Spurs Sebelum akhir Musim
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. (Foto: Spursofficial)






KABAR.NEWS, London - Tottenham Hotspur dikabarkan akan memutuskan nasib Jose Mourinho sebelum akhir musim 2020/2021 apabila pelatih asal Portugal ini gagal mengangkat prestasi tim.


Menurut laporan ESPN, Jumat (19/2/2021), Ketua Tottenham Hotspur Daniel Levy, ingin Mourinho tetap mengasuh Harry Kane dan kawan-kawan hingga akhir musim dengan syarat mendongkrak posisi The Lilywhites di papan klasemen Liga Inggris.


Spekulasi pemecatan Mourinho dari kursi manajer Spurs, mulai dihembuskan media Inggris dan Portugal menyusul empat kekalahan Spurs dalam lima pertandingan terakhir. 


Salah satu kekalahan memalukan Spurs adalah ketika dibantai Manchester City 3-0 pada pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris. Belum lagi ditekuk dalam derby London melawan Chelsea 1-0 pada dua pekan sebelumnya.


Akibat hasil itu, posisi Spurs merosot ke urutan 9 klasemen Liga Inggris. Kondisi ini kabarnya tidak membuat nyaman petinggi klub dan mulai mempertimbangkan masa depan Mourinho. 


Keberhasilan Mourinho membawa Manchester United menjadi juara Liga Europa pada 2017 dan mengamankan tiket Liga Champions, diharap petinggi klub juga dapat diberikan Mourinho kepada Spurs.


Levy sadar bahwa Mourinho masih bisa memberikan gelar juara untuk Spurs, tetapi pelatih 58 tahun tersebut harus memberikan hasil positif dalam jangka pendek.


Dimulai dengan meningkatkan hasil Liga Inggris melawan West Ham , Burnley dan Crystal Palace sebelum derby London utara melawan Arsenal pada 13 Maret. Jika gagal, Mourinho bisa saja didepak Spurs sebelum musim 2020/2021 berakhir.