Skip to main content

Motorola RAZR akan Kembali Sebagai Smartphone Lipat Seharga Rp21 Juta

Motorola RAZR
Ponsel lipat Motorola RAZR. (INT/Wikipedia)

KABAR.NEWS - Masih ingat dengan ponsel jadul lipat Motorola RAZR? Jika Anda pernah memiliki ponsel ini, maka bersiaplah untuk menyaksikan inovasi ponsel tersebut dalam wujud smartphone yang lebih canggih.

 

Motorola RAZR kabarnya akan kembali diproduksi tapi tidak dengan model jadul sekitar beberapa tahun lalu, namun merek ini akan diluncurkan dengan model smartphone lipat atau foldabel.

 

Menurut laporan The Verge yang dilansir dari Wall Street Journal, Rabu (16/1/2019), smartphone Motorola RAZR bakal diluncurkan pada awal Februari 2019 dan kabarnya akan dibanderol seharga $ 1.500 atau dalam kurs rupiah  setara Rp21 juta lebih.

 

RAZR asli adalah salah satu ponsel paling ikonik yang pernah dibuat, dan nampaknya perusahaan induk Motorola, Lenovo, ingin menguangkan merek tersebut dengan telepon lipat yang diperbarui (mirip dengan ponsel yang Samsung yang digadang-gadang akhir tahun ini).

 

“RAZR baru akan menjadi eksklusif untuk Verizon di AS dengan peluncuran yang direncanakan Februari, meskipun perangkat ini masih dalam pengujian dan detailnya belum diselesaikan,” tulis laporan Wall Stret Journal.

 

Meski demikian, belum diketahui secara kongkret mengenai informasi smartphone Motorola RAZR lipat itu. Belum ada kabar tentang hal-hal seperti ukuran layar, spesifikasi, atau bahkan faktor bentuk. 

 

Apakah RAZR yang dihidupkan kembali hanya meminjam nama tetapi menggunakan tampilan lipat lanskap yang lebih tradisional? Apakah Lenovo akan mengikuti desain RAZR asli dan memiliki semacam layar lipat vertikal super panjang?

 

Ini bukan pertama kalinya bahwa merek RAZR  berupaya bangkit kembali. Pasalnya pada tahun 2011 dan 2012, Motorola juga bekerja sama dengan Verizon, untuk serangkaian perangkat Droid RAZR, yang mencoba untuk menguangkan niat baik perangkat RAZR, meskipun tanpa desain ponsel flip yang merupakan bagian dari pesona asli ponsel jadul ini.

 

Menurut laporan WSJ, Lenovo berharap dapat memproduksi lebih dari 200.000 Motorola RAZR baru, yang mungkin tampak optimis untuk smartphone mewah seharga $ 1.500.

 

loading...