Skip to main content

"Motor Klasik" Asal Italia Mejeng di GIIAS Makassar

Motor Klasik Asal Italia Mejeng di CCC
Motor Benelli 502c yang dipamerkan di GIIAS Makassar 2019. (KABAR.NEWS/Mustawaf Ansar)

KABAR.NEWS, Makassar - Motor klasik asal Italia yaitu Benelli, ikut mejeng dalam pameran otomotif GIIAS 2019 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Rabu (11/9/2019).


Benelli merupakan salah satu produsen dan merek motor tertua di dunia yang mengaspal sejak tahun 1911. Roda dua ini diklaim menjadi salah satu motor klasik idaman di Indonesia.


Baca juga: Di GIIAS 2019 Makassar, MF Perkenalkan 2 Varian Anyar

Tapi, produk Benelli yang dipamerkan di event tersebut bukanlah motor klasik pada umumnya, tapi Benelli 502c dengan desain tampilan Sport Cruiser namun tetap bernuansa clasico.


"Motor ini memilik design yang berbobot dengan tangki yang besar dan setang lebar, sehingga mampu membuat riding position rider (posisi pengendara) semakin sigap dan gagah, dengan design Joknya terhitung rendah untuk mensupport rider," ujar Operation Manager Benelli Motor Makassar, Mifta farid S Putra, di CCC Rabu hari ini.


Benelli 502c, kata Mifta, didesain dengan konsep footstep model forward control. Dengan tampilan seperti itu, kaki pengendara jadi selonjor ke depan khas cruiser, serta fring pengapian khusus di motor ini mampu membuat suara mesin bagai memiliki 4 silinder.


"Kami dari Benelli Motor Indonesia sangat excited memperkenalkan Benelli 502c ini di makassar," kata Chairman PT Benelli Anugrah Motor Pusaka, Steven kentjana putra.


Baca juga: Foto : Pesona Lain di GIIAS 2019 Makasaar

Dia menjelaskan alasan memamerkan Benelli 502c di GIIAS Makassar  karena sejarah dan eksistensi Motor Benelli ini, yang telah menginjak 108 tahun.

 

Pengaruh history itu dianggap sesuai dengan selera pecinta otomotif Makassar untuk memiliki motor sport bernuansa klasik.


  • Mustawaf Ansar/CP/B

 

 

loading...