Motif Dendam, Warga Lappa Sinjai Tega Parangi Sepupunya

Korban dan pelaku sering membuat resah warga karena sering pesta miras.

Motif Dendam, Warga Lappa Sinjai Tega Parangi Sepupunya
Plh Kasat Reskrim Polres Sinjai, Ipda Yantar. (Foto: KABAR.NEWS/Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai - Kasus penganiayaan dilakukan oleh Haris (39) warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai, terhadap Herman (39) diduga dilatari karena dendam. Hal tersebut diungkapkan Pelaksana harian (Plh) Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Sinjai, Inspektur Dua Yantar, Kamis (4/2/2021).

"Motifnya diduga karena pelaku dendam terhadap korban, dari keterangan yang kami dapatkan bahwa sebelumnya pernah terjadi perkelahian diantara keduanya namun tidak sampai ke ranah Kepolisian, mereka menyelesaikan dan berdamai secara kekeluargaan," ungkapnya kepada KABAR.NEWS di Mapolres Sinjai.

Yantar menjelaskan dimana antara Pelaku dan Korban ini masih memiliki hubungan keluarga dekat atau sepupu. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), beberapa warga setempat mengakui bahwa keduanya perbuatannya kadang meresahkan.

"Korban dan pelaku ini sama-sama peminum dan suka mabuk-mabukan," kata Ipda Yantar.

Pada saat kejadian, di mana Haris ini dalam pengaruh alkohol mendatangi Herman di rumah saudaranya dan langsung mengayunkan parang. Pada saat itu, Herman sempat menghindar dan mengambil parang.

"Sempat terjadi perkelahian dan sempat terjadi aksi saling kejar disekitar TKP sampai pelaku melarikan diri dengan menggunakan motor. Namun Nahasnya mengalami kecelakaan," jelas Ipda Yantar.

Penulis: Syarif/A