Momen Lebaran, Destinasi Wisata di Bali Tak Tutup 

Pemprov Bali akan tetap mengetatkan protokol kesehatan di destinasi wisata.

Momen Lebaran, Destinasi Wisata di Bali Tak Tutup 
Garuda Wisnu Kencana. (Foto: Instagram/GWK)






KABAR.NEWS, Denpasar - Dinas Pariwisata Bali memastikan tidak ada destinasi wisata tutup saat momen lebaran Idulfitri dan larangan mudik. Hal tersebut disampaikan Kepala Dispar Bali, Putu Astawa, Jumat (7/5/2021). 


Astawa menegaskan meski destinasi wisata di Bali tetap buka, pihaknya menegaskan tetap dalam penegakkan protokol kesehatan kesehatan. Pemprov Bali memang belum mengeluarkan edaran penutupan tempat wisata di momen Libur Lebaran. Hanya saja, penerapan protokol kesehatan di Bali disebutnya sudah begitu ketat.


"Kalau untuk Bali sudah diketatkan kedatangan wisatawan, pintu masuk dibatasi. Sehingga kadang-kadang objek-objek itu menutup sendiri, seperti GWK (Garuda Wisnu Kencana) tutup. Yang lain secara resmi dari Pemerintah (Bali) masih belum menutup," ujarnya dikutip dari detikTravel.


Terkait larangan mudik, Astawa mengatakan warganya mudik tidak seramai dengan Pulau Jawa. Ia mengaku saat momen arus mudik, lebih banyak warga yang keluar Bali menuju Pulau Jawa dan daerah lainnya. 


Malahan (warga noon-Bali) mereka keluar. Sehingga kita menghormati apa yang jadi kpeutusan pemerintah pusat untuk memutus rantai COVID-19, terlebih adanya varian-varian baru yang muncul," ucapnya.