Momen Iduladha 1442 H, PDIP Sulsel Kurban 135 Ekor Sapi dan Kambing

Daging kurban dibagikan kepada kaum dhuafa.

Momen Iduladha 1442 H, PDIP Sulsel Kurban 135 Ekor Sapi dan Kambing
PDIP Sulsel menyerahkan daging kurban kepada warga kurang mampu, Selasa (20/7/2021). (KABAR.NEWS)






KABAR.NEWS, Makassar - Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadikan momen Iduladha 10 Dzulhijjah 1442 H untuk berbagi daging kurban. Setidaknya ada 135 hewan kurban disembelih di DPD PDIP dan 24 DPC se-Sulsel, Selasa (20/7/2021).

 

Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri mengatakan momen hari raya Iduladha 1442 H menjadi momen untuk berbagi kepada warga di tengah pandemi Covid-19. Ia berharap dengan berkurban, kader dan pengurus PDIP se Sulsel bisa menjadi penyemangat untuk berbagi.

"Pemotongan hewan kurban di tengah pandemi sebagai penyemangat untuk terus berbagi dengan kaum dhuafa," ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Keagamaan PDIP Sulawesi Selatan Taufiqquddin Ande menjelaskan, hewan kurban tersebut sumbangsih dari pengurus PDIP Sulawesi Selatan, fraksi PDIP se-Sulawesi Selatan, pengurus PAC, sayap partai, dan badan partai.

“Total nya 135 ekor hewan kurban. Tediridi dari 125 ekor sapi dan 10 kambing. Dari Ketua PDIP Sulawesi Selatan Andi Ridwan Witri 25 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” beberanya.

Sementara Ketua Panitia Hewan Kurban PDIP Sulawesi Selatan Lukman Jaya menambahkan, pemberian hewan kurban ini merupakan instruksi dari Andi Ridwan Witri sebagai Ketua PDIP Sulawesi Selatan. Meski di tengah pandemi Covid-19.

“Pak ARW mengajarkan tetap berkurban dengan masyatakat. Meski di tengah pandemi,”ucapnya.

Lebih lanjut Lukman mengatakan, jumlah hewan kurban dari PDIP Sulsel pada tahun ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

“Tahun 2020 total kurban PDIP Sulsel sebanyak 117 ekor hewan dan tahun 2021 135 hewan. Tapi secara simbolis hanya 3 hewan yang dipotong di sekretariat PDIP Sulsel,” ucapnya.