Momen HUT ke-49, PDIP Sulsel Siap Hadapi Verifikasi dan Pemilu

PDIP Sulsel menggelar upacara peringatan HUT ke-49 di DPD PDIP Sulsel.

Momen HUT ke-49, PDIP Sulsel Siap Hadapi Verifikasi dan Pemilu
Upacara bendera di PDIP Sulsel.












KABAR.NEWS, Makassar - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi momen untuk menyolidkan kader. Selain itu, momen HUT juga menjadi momentum untuk evaluasi internal. 

Bendahara DPD PDIP Sulsel, Alimuddin mengatakan dalam rangka peringatan HUT ke 49 menjadi momentum untuk evaluasi secara internal terkait dengan perkembangan partai di skala provinsi Sulsel. Selain dalam rangka evaluasi, juga menjadi ajang konsolidasi partai. 

"Bahwa HUT ini dalam rangka evaluasi dan konsolidasi partai. Kita harus solid, bangun konsolidasi dan organisasi agar kita siap menghadapi perubahan akan datang termasuk verifikasi partai dan pemilu dan pilpres 2024," ujarnya usai Upacara HUT ke-49 di DPD PDIP Sulsel, Senin (10/1/2021). 

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni mengaku HUT partai menjadi sangat strategis mengingat bersamaan persiapan verifikasi partai politik (parpol). RPG akronimnya berharap Sulsel menjadi basis baru.  

"Sulsel adalah harapan PDIP untuk menjadi basis baru. Di bawah nakhoda bapak Ridwan Andi Wittri, kapal PDIP sulsel nyaris tanpa goncangan," tuturnya. 

Untuk itu, kata dia, PDIP Sulsel akan solid bergerak dan menuntaskan konsolidasi. Hal tersebut untuk menghadapi perhelatan politik tahun 2024.  

"PDIP berhasil menyelesaikan problem internal dengan baik dan siap menghadapi perhelatan politik 2024 dengan optimis," ucapnya.