Moeldoko Klaim Luhut Pernah Didatangi Orang Keluhkan Demokrat 

Bantah ingin kudeta AHY

Moeldoko Klaim Luhut Pernah Didatangi Orang Keluhkan Demokrat 
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Koordinator Kemaritan dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Setkab)






KABAR.NEWS, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko membantah punya keinginan atau rencana untuk mengambil alih jabatan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat.


Moeldoko menegaskan bahwa ia adalah orang di luar Demokrat yang tidak punya urusan dengan kegiatan internal partai berlambang mercy itu.


Tetapi, Moeldoko tak menampik sering diajak bertemu orang-orang Demokrat. Menurutnya, pertemuan itu hal biasa karena memang kerap menerima tamu dari berbagai kalangan.


"Intinya aku datang diajak ketemu wong saya biasa di kantor setiap hari menerima orang, menerima berbagai kelompok, biasa itu. Dia marah-marah, saya suruh emosi keluarkan saja, biar saya paham apa yang kalian pikirkan. Jadi apa yang salah. Apa mau pertemuan di mana hak gue, ngapain ikut campur," kata Moeldoko di kediamannya, Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu (3/2/2021).


Bahkan, Moeldoko mengklaim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pernah didatangi kader atau simpatisan kader Demokrat dan mengeluhkan kondisi internal partai tersebut. 


"Pak LBP juga pernah cerita kepada saya, 'Saya juga pernah didatangi oleh mereka-mereka.' Case-nya juga sama, tapi enggak ribut begini," katanya seperti dilansir Tempo.co.


Namun, ia tak merinci siapa mereka yang dia maksud. Dia juga tidak menjawab jelas saat ditanya apakah yang mendatanginya itu kader Demokrat Jhoni Allen Marbun serta mantan kader Demokrat Muhammad Nazaruddin dan Darmizal.