Modus Seorang Petani di Pinrang Curi Hewan Ternak

Polres Pinrang menangkap petani bernama Jeki karena mencuri hewan ternak milik warga.

Modus Seorang Petani di Pinrang Curi Hewan Ternak
Polres Pinrang menangkap seorang petani yang melakukan pencurian ternak. (Foto: Polda Sulsel)






KABAR.NEWS, Makassar - Kepolisian Resor (Polres) Pinrang menangkap seorang petani merupakan pelaku pencurian hewan ternak. Modusnya menggabungkan hewan ternak incarannya dengan hewan ternak miliknya.

Petani diamankan polisi tersebut bernama Jeki alias Ramli. Pria berumur 34 tahun itu dibekuk dikediamannya Kampung Maung, Desa Buttusawe, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis (11/2/2021).

Kepala Sub Direktorat IV Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sulsel, Komisaris Polisi Supriyanto mengatakan pelaku mengambil tiga ekor sapi betina milik korban yang tafsiran harganya mencapai Rp 25 juta.

"Pelaku mengambil sapi betina itu dengan cara mengikutkan sapi tersebut di dalam rombongan sapi miliknya yang akan dibawa ke rumahnya. Kemudian disimpan dan diikat di dalam kandang sapi miliknnya dan akan dijual kepada orang lain," kata Supriyanto kepada KABAR.NEWS via seluler, Jumat (12/2/2021).

Kini Jeki pun harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di mata hukum dan di tahan di Mapolres Pinrang guna proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis: Reza Rivaldy/B