Mobil Tertimpa Pohon di Makassar, Penumpang Selamat

Perawat RS

Mobil Tertimpa Pohon di Makassar, Penumpang Selamat
Kondisi pohon tumbang depan Rumah Sakit (RS) Labuan Baji yang menimpa sebuah mobil di Jalan Ratulangi, Kota Makassar. (IST/Damkar)






KABAR.NEWS, Makassar - Empat penumpang mobil yang tertimpa pohon tumbang di Jalan Ratulangi, Kota Makassar, pada Selasa (14/12/2020) petang dinyatakan selamat.

"Alhamdulillah penumpang yang berada di dalam mobil berhasil keluar tanpa ada yang cedera, sudah keluar setelah tim rescue damkar tiba," kata Kabid Operasi Damkar Makassar, Hasanuddin, dalam keterangan tertulisnya.


Setelah berhasil keluar dari kendaraan tersebut, para penumpang langsung dievakuasi dan diberikan perawatan oleh petugas akibat kejadian nahas yang menimpanya.


Kendaraan jenis mini bus yang bernomor polisi DD 1714 YO itu mengalami rinsek cukup parah akibat di timpa pohon besar tepat di depan RS Labuang Baji. Petugas sedang melakukan pemotongan batang pohon agar akses jalan dapat di lalui kendaraan.


Selain menimpa mobil, pohon besar itu juga menimpa dua unit motor yang berada di lokasi. Petugas juga terpaksa melakukan pengalihan arus lalu lintas demi mengantisipasi kemacetan di lokasi.


Daeng Narang (43), pengendara mobil yang tertimpa pohon mengatakan, mobilnya mengangkut tiga perempuan. Ketiga perempuan itu adalah pegawai di RS Labuang Baji.


"Pas mau masuk Labuang Baji menurunkan penumpang, ada pohon rebah langsung dijatuhi," kata Daeng Narang.


Meski mobil yang dikemudikan rusak parah, para penumpang yang berada dalam mobil kata Daeng Narang selamat tanpa luka sedikit pun.  "Alhamdulillah tiga penumpang saya selamat. Kebetulan pegawai Labuang Baji yang tiga orang, farmasi," ucapnya.


Penulis: Reza Rivaldy/B