Mobil Mitsubishi Tabrak Bentor di Torut, 1 Orang Meninggal Dunia

Selain sopir bentor tewas, dua penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Mobil Mitsubishi Tabrak Bentor di Torut, 1 Orang Meninggal Dunia
Seorang Ibu yang merupakan penumpang bentor mengalami luka ringan dan menjalani perawatan di RS Elim Rantepao, Senin (26/4/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - Kecelakaan lalu lintas antara becak motor (Bentor) dan mobil Mitsubishi terjadi di Jalan Andi Mappanyuki, Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, pada pukul 04.00 Wita, Senin (26/4/2021). Akibat kecelakaan tersebut pengendara bentor tewas dan dua orang lainnya mengalami luka ringan. 

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resort Toraja Utara, Inspektur Dua Agus Martopo mengatakan pengendara bentor yang tewas berinisial S (20) warga asli Jeneponto yang tinggal di Bua, Kecamatan Kesu', Toraja Utara.

"Sementara penumpang bentor yang keduanya perempuan, yakni F (25 tahun) dan  SN (42 tahun) mengalami luka ringan. Pengemudi mobil tidak mengalami luka apapun," ujarnya saat dikonfirmasi KABAR.NEWS.

Agus menerangkan berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP) bahwa mobil Mitsubishi yang dikemudikan warga berinisial AJ bergerak dari arah selatan ke arah Utara atau arah Kandean Dulang, Rantepao ke arah Pasar Pagi. Saat itu, mobil Mitsubishi menabrak bentor dikemudikan oleh S yang bergerak dari arah selatan ke Utara atau searah dengan pengemudi mobil tersebut.

"Dari kejadian tersebut mengakibatkan pengemudi motor (bentor) masuk dikolong mobil dan melindasnya hingga mengakibatkan  meninggal dunia," tuturnya.

Ditambahkan Agus, bahwa bentor mengalami kerusakan patah pada segitiga, spakbor belakang pecah dan has roda bagian depan sebelah kanan bengkok. Sementara Mobil Mitsubishi mengalami kerusakan pecah pada lampu depan kiri-kanan.

"Dengan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan 1 korban meninggal dunia, 2 luka ringan dan kerugian material sekiranya Rp. 3.000.000.00 ( tiga juta rupiah). Adapun batang yang disita yakni 1 unit Sepeda motor Revo warna hitam (Bentor) DD 5334 II dan 1 unit Mobil Mitsubishi warna kuning DP 8385 B," ucapnya.

Penulis: Febriani/B