Mobil Kepala Desa di Jeneponto Dirusak OTK, Diduga Dendam Pilkades

- Sudah dilaporkan ke polisi

Mobil Kepala Desa di Jeneponto Dirusak OTK, Diduga Dendam Pilkades
Mobil Xpander Cross milik Kepala Desa Bulusuka, Jeneponto, yang dirusak orang tidak dikenal dengan cara dicoret. (IST)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Mobil milik kepala Desa Bulusuka, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, dirusak orang tidak dikenal saat diparkir di Desa Batu Jala yang masih dalam satu wilayah Bontoramba.


Kepala Desa atau Kades Bulusuka, Hamzah, mengaku mobilnya dirusak dengan cara kap pada bagian depan dicoret sepanjang 20 cm. Mobil milik hamzah adalah Xpander Cross.


Muncul spekulasi, bahwa pengrusakan mobil ini diduga terkait pemilihan kepala desa atau Pilkades Bulusuka beberapa waktu lalu. Spekulasi ini turut dibenarkan Hamzah.


"Adapun motifnya, diduga masih ada kaitannya dengan pemilihan kepala desa yang lalu," kata Hamzah kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).


Menurut Hamzah, mobilnya tersebut dirusak di sela-sela perayaan HUT ke-77 RI. Insiden itu diketahui setelah dirinya mendapat informasi dari saksi mata. Bahkan, ciri-ciri terduga pelaku sudah dikantongi.


"Pelaku yang merusaki mobil saya, itu saya tahu, setelah warga yang bernama Soddin memberitahukan di sela-sela mengatur barisan gerak jalan warga yang ambil bagian dalam perayaan HUT RI," terangnya. 


Dia mengaku sudah melaporkan perihal ini ke kantor kepolisian sektor Tamalatea, dengan tujuan supaya pelaku segera ditangkap. Kapolsek Tamalatea AKP Nasir kepada wartawan membenarkan adanya laporan perusakan tersebut.


"Sudah ada pelapor baru-baru pulang pak desa dari kantor," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B