Misa Natal di Bantaeng Berlangsung Hikmat dengan Protokol Kesehatan

- Dikunjungi Bupati Bantaeng

Misa Natal di Bantaeng Berlangsung Hikmat dengan Protokol Kesehatan
Misa Natal di Gereja GPIN Bantaeng pada Kamis (24/12/2020). (KABAR.NEWS/Akbar Razak)

KABAR.NEWS, Bantaeng - Misa Natal di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, (Sulsel) berlansung lancar dan hikmat meski dalam suasana pandemi Covid-19.


Berdasarkan pantauan KABAR.NEWS, Kamis, (24/12/2020), misa Natal pada tiga gereja yakni Protestan, Katolik dan Pantekosta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


Seperti yang terlihat di Gereja GPIN Toraja yang ada di jalan Kartini Bantaeng, seluruh jemaat yang hendak memasuki gereja menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, mengukur suhu badan dan registrasi yang dilakukan oleh petugas Dinas kesehatan Bantaeng.


Jumlah jemaat yang hendak beribada juga di batasi. Sebagaian jemaat juga mengikuti via zoom. Terlihat juga para jemaat menerapkan phisycal distancing atau saling menjaga jarak.


Berselang beberapa menit, Bupati Bantaeng Ilham Azikin datang bersama rombongan. Dia mengatakan, kedatangan ke gereja ini dalam rangka untuk memantau jelang ibadah umat kristiani. 


"Allahmdulillah dari pantauan kami, keluarga besar umat kristiani tetap melaksanakan ibadah dengan tertip," ujarnya kepada KABAR.NEWS setelah memantau gereja. 


Terkait protokol kesehatan, Ilham mengaku bahwa di tiga gereja ini telah menerapkan protokol kesehatan. 


"Khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan kita tadi sudah melihat bersama itu di penuhi, dan mudah-mudahan pelaksanaan ibadah sampai dengan besok tetap lancar, sekali lagi mengedepankan protokol kesehatan," jelasnya.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada umat kristiani Bantaeng yang juga mengedepankan pelaksanaan ibadah natal tetap patuh protokol kesehatan," pungkasnya. 

Penulis: Akbar Razak/A