Minim Pendaftar, Pemkot Makassar Lanjutkan Lelang Jabatan

Batas pengumpulan administrasi lelang jabatan Selasa (9/2/2021).

Minim Pendaftar, Pemkot Makassar Lanjutkan Lelang Jabatan
Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin. (Foto: Humas Pemkot Makassar))






KABAR.NEWS, Makassar - Lelang jabatan di Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk pejabat eselon II terus berlangsung. Namun diketahui, hingga saat ini pendaftar masih minim, terdapat lima mengambil formulir dari 8 jabatan dibuka .

Padahal diketahui, batas pendaftaran adminitrasi berdasarkan jadwal seleksi akan dilakukan hari ini. Sementara pengumuman seleksi administrasi akan dilakukan, Selasa (9/2/2021). 

Hal ini direspon PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin yang mengatakan mungkin saja masih dipersiapkan pendaftar untuk melengkapi berkas administrasi. Sehingga ia berharap bagi pendaftar yang masih berkeinginan mendaftar lelang jabatan, bisa menyiapkan semua persiapan hari ini bisa dilakukan. 

"iya, kita akan lihat, ini kan masih proses mengurus masih di tahap mengurus, kan tayang hari Jumat, mau urus surat a,b,c, mudah mudahan hari Senin ini bisa lengkap semua, pemasukan dokumen bisa besok, Selasa" ucapnya di RPH Manggala, Senin (8/2/2021).  

Namun Rudy mengakui dirinya tidak akan mengintervensi lebih jauh perihal teknis pelaksanaan seleksi. Menurutnya, tugasnya hanya sampai pada upaya mendapatkan rekomendasi Komite Aparatur Sipil Negara (KASN)

"Tidak tau, ini kan mekanisme lelang jadi fungsi saya sebagai wali kota cuma menyampaikan bahwa sudah ada surat KASN. Salah satu perintah KASN adalah membetuk, menetapkan panitia lelang, udah itu aja" paparnya

Sehingga ia menyerahkan sepenuhnya untuk proses seleksi ke Tim Seleksi (Timsel) yang diketuai oleh Prof. Syamsu Alam. 

" Udah itu bolanya sudah di sana (pansel) siapa yang mendaftar, sudah berapa orang, itu mekanisme ada di tim pelelangan. Saya sendiri tidak tau. Itu proses di sana semua," pungkasnya

Penulis: Fitria Nugrah Madani/B