Skip to main content

Miliarder Jepang Bagi-bagi Duit Rp124 Miliar, Caranya Cuma Retweet Status

Miliarder Jepang Bagi-bagi Duit Rp124 Miliar, Caranya Cuma Retweet Status
Yusaku Maezawa. (Instagram/Yusaku2020)

KABAR.NEWS - Miliarder asal Jepang, Yusaku Maezawa, akan menggelontorkan uang Rp124 miliar sebagai hadiah kontes undian untuk pengikut atau followersnya di Twitter.


Melansir Tempo yang mengutip edition.cnn Jumat (10/1/2020), kontes berhadiah miliaran ini bisa diikuti semua pengguna Twitter. Caranya mudah, pengguna cukup me-retweet postingan Yusaku Maezawa tentang pengumuman kontes sebelum 7 Januari 2020.


Setelah meretweet postingan Twitter Yusaku, mereka yang tertarik mengikuti lomba ini diminta menjawab pertanyaan bagaimana mereka akan menghabiskan uang yang diberikan jika memenangkan kontes ini.



Lewat cara ini, Maezawa ingin melihat apakah uang yang diberikan bisa meningkatkan kebahagiaan para pengikutnya. Pemenang utama dari undian ini nantinya masing-masing akan mendapatkan hadiah utama 1 juta yen atau sekitar Rp 126 juta.


Pengumuman soal undian ini disampaikan lewat YouTube, yang disebut Maezawa kontes percobaan serius untuk melihat dampak uang satu juta yen bagi hidup seseorang.

 

Lebih dari 4 juta orang mengikuti kontes ini. Pemenang akan dihubungi secara pribadi oleh Maezawa melalui pesan langsung dalam tempo dua sampai tiga hari sejak kontes ditutup.


Maezawa juga akan menghubungi pemenang yang beruntung untuk mengetahui dampak setelah mereka mendapatkan hadiah uang. Ilmuwan sosial akan membantu menganalisa hasil eksperimen ini


Kontes ini pernah pula dilakukan pada Januari 2019, yang ketika itu Maezawa menjanjikan hadiah uang 100 juta yen atau Rp12 miliar yang dibagikan pada 100 pengguna Twitter. Gara-gara undian ini, Maezawa memecahkan rekor dengan twit yang paling banyak di-retweet sepanjang sejarah dengan 4,68 juta retweets.

 

loading...