Milad ke-74, Ketua Barisan MudaNA Ajak HMI Membangun Sulsel

HMI selalu terbuka

Milad ke-74, Ketua Barisan MudaNA Ajak HMI Membangun Sulsel
Foto bersama Pengurus HMI Cabang Gowa Raya dengan Ketua Barisan MudaNA Andi Rio Ilham Monry pada pembukaan Intermediate Training (LK II) di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat (5/2/2021). (IST)






KABAR.NEWS, Makassar - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tepat pada Jumat, 5 Februari hari ini, merayakan milad yang ke-74. Eksistensi organisasi ini dianggap harus tetap berkontribusi secara gagasan untuk bangsa, khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel).


Dengan usianya yang ke-74 tahun, Ketua Barisan Muda Nurdin Abdullah, Andi Rio Ilham Monry mengajak HMI agar terus menjaga dan membangun Provinsi Sulsel.


HMI berdiri pada 5 Februari 1947. Organisasi mahasiswa Islam yang didirikan Lafran Pane dan 14 teman lainnya hari ini sudah berumur cukup tua. Namun, kata Andi Rio, HMI tidak boleh berhenti memberikan sumbangsihnya terhadap pembangunan di Provinsi Sulsel.


"Saya secara pribadi mengucapkan milad yang ke-74 untuk HMI," kata Andi Rio Ilham saat menghadiri, pembukaan Latihan Kader II (Intermediate Training) HMI Cabang Gowa Raya, di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat (5/2/2021). 

"HMI harus terus bergerak untuk memberikan pemikirannya dalam membantu Pemerintah Provinsi Sulawasi Selatan yang saat ini dipimpin oleh Prof. Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulawesi Selatan," ajak Rio.


Rio yang saat ini tercatat sebagai General Manager SS Property Unit Bisnis PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel mengungkapkan, sebagai organisasi mahasiswa, HMI terus menjadi wadah perjuangan para aktivis mahasiswa dalam memperjuangkan hak rakyat sebagai kader umat dan kader bangsa. 

"Bukan label yang mudah sebagai aktivis HMI, ia berkomitmen penuh dalam menjaga dan mengawal negara kesatuan. Komitmen perjuangan yang selalu tertancap dalam setiap sanubari kader HMI," tandas dia.


Diketahui, Barisan Muda NA adalah kelompok relawan yang turut andil mengantar Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman memenangkan Pilgub Sulsel 2018.


Sementara, Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Ardiansyah merespons positif ajakan Barisan MudaNA. Dia menjelaskan, kader HMI khususnya di Gowa siap bersinergi dengan program pembangunan Pemprov Sulsel dengan tetap menjunjung tinggi independensi organisasi.


"Dalam konteks pembangunan bangsa dan keummatan, HMI selalu terbuka berdialog dan bersinergi dengan kelompok mana pun. Khususnya Pemprov Sulsel, Pak Gubernur kita ketahui senantiasa bersedia menerima masukan-masukan gagasan dari kader HMI, begitu juga sebaliknya. Dan itu salah satu wujud sinergitas yang positif antara elemen bangsa," kata Ardiansyah.