Milad ke-46, MTs Negeri 1 Jeneponto Ingin Terbaik di Sulsel

Dirayakan sederhana

Milad ke-46, MTs Negeri 1 Jeneponto Ingin Terbaik di Sulsel
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar saat memberikan sambutan di HUT MTsN I Jeneponto. (KABAR.NEWS/Akbar Razak).






KABAR.NEWS, Jeneponto - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Jeneponto, berharap menjadi salah satu madrasah yang unggul dan berprestasi di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).


Harapan itu menjadi motivasi seluruh tenaga pendidik MTS Negeri 1 Jeneponto pada peringatan milad atau ulang tahun ke-46. Perayaan milad madrasah ini digelar pada Selasa (16/3/2021).


Kepala Sekolah MTsN I Jeneponto Nurhaedah mengatakan, bahwa Milad ke-46 ini baru pertama kali dilaksanakan. "Ini milad yang pertama kalinya dilaksanakan sejak berdirinya madrasah ini," ujar Nurhaedah di MTs Negeri 1 Jeneponto.


"Salah satu harapan kami dengan pelaksanaan Milad ini tentunya berharap kalau saat ini sudah unggul, kedepanya kita akan terus unggul artinya unggul di atas segala-galanya, unggul prestasi, unggul dalam lembaga, dan unggul di tingkat provinsi. Kita berharap bahwa kita mampu mewujudkan, Madrasah yang bermatabat dan lainnya," jelasnya.


Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Sulsel, Khaeroni berharap agar para kepala sekolah dapat memberikan ruang yang luas untuk para siswa yang berprestasi.


"Dan kepala Kemenag Jeneponto, memperioritaskan kepada prestasi, apakah akademik ataukan sifatnya bukan akademi, yang penting anak diberi kesempatan yang besar dan luas serta yang banyak untuk berprestasi," ungkapnya.


Milad ke-46 MTs Negeri 1 Jeneponto Bupati Iksan Iskandar serta Kepala Kemenag Jeneponto, Saharuddin, dan beberapa pejabat lainnya. Iksan turut menyampaikan ucapan hari jadi sekolah ini.


"Kepada Tsanawiyah saya ucapkan selamat ulang tahun, semoga ualng tahun ke 46 ini menjadikan spirit untuk semakin berkinerja kedepan," terangnya.


Penulis: Akbar Razak/B