Meski Pandemi, Pertumbuhan Ekonomi Parepare Tetap Stabil

Terlihat dari PAD

Meski Pandemi, Pertumbuhan Ekonomi Parepare Tetap Stabil
Gerbang Kota Parepare. (Ilustrasi/internet)












KABAR.NEWS, Parepare - Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, HM Taufan Pawe bersyukur karena meskipun daerahnya fokus menangani masalah kesehatan, pertumbuhan ekonomi diklaim terus meningkat. 


Taufan mendasarkan pendapatnya dari perekonomian dan tingkat inflasi yang masih stabil. Bahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Parepare tahun 2020 tumbuh baik jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019 lalu.

"Yang sangat menggembirakan pertumbuhan ekonomi Parepare terjadi peningkatan. Kita bisa lihat serapan PAD kami tinggi berarti tingkat pertumbuhan ekonomi cukup berjalan," kata Taufan dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS, Senin (9/11/2020).


PAD Kota Parepare diketahui terus tumbuh semenjak Taufan Pawe menahkodai Parepare selama tujuh tahun. Pendapatan kota kelahiran BJ Habibie ini meningkat menjadi Rp137 miliar lebih di tahun 2020, dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 6,65 persen.


Sementara di masa pemerintahan sebelumnya di tahun 2013, PAD Parepare hanya mampu tercatat Rp 72 miliar lebih dengan pertumbuhan ekonomi 6,33 persen.

Penulis: Arsyad/C