Merasa Bersalah kepada Keluarga, Perempuan Ini Nekad Gantung Diri

RB sempat menulis surat yang ditujukan kepada keluarganya yang berisi permintaan maaf

Merasa Bersalah kepada Keluarga, Perempuan Ini Nekad Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri.int






KABAR.NEWS, Makale - Seorang perempuan, RB (18) ditemukan tidak bernyawa usai mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri mengunakan seutas kain, Desa Buttu Limbong, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja (Tator). Minggu, 10/01/2021.

Sebelum gantung diri, RB sempat menulis surat yang ditujukan kepada keluarganya yang berisi permintaan maaf karena banyak melakukan kesalahan dan selalu membuat orang-orang terdekatnya itu susah semasa hidupnya.

Menurut keterangan saksi, Seni (15 tahun)mengaku baru saja pulang dari sawah.Karena merasa haus, ia lalu singgah di rumah RB dengan maksud hendak meminum air di dapur. Setelah meminum air dan hendak turun dari rumah, Seni menoleh ke ruangan kamar tidur dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung.

"Saya melihat RB tergantung dan langsung berteriak minta tolong kepada keluarga terdekat tapi keluarga belum berani mengambil tindakan menurunkan dan melepaskan jeratan kain karena belum ada petugas" terang Seni.

Sementara penyampaian ibu korban, Dina Pasa' menyampaikan bahwa pagi tadi sebelum dirinya pergi ke sawah, beliau sempat berpesan kepada RB agar menyusul ibunya ke sawah untuk membantu menjemur padi namun hingga siang hari korban belum juga muncul menemui ibunya yang sudah lebih dulu di sawah.

Sementara Tim dari dari Polres Tator beserta Babinsa tiba di lokasi TKP untuk menurunkan dan melaksanakan olah Kejadian di TKP.


Penulis : Febriani/A