Skip to main content

Menyayat Hati...Ini Deretan Lagu yang Tidak Pantas Dinyanyikan di Pesta Pernikahan, Bisa Bikin Pingsan!

Menyayat Hati...Ini Deretan Lagu yang Tidak Pantas Dinyanyikan di Pesta Pernikahan, Bisa Bikin Pingsan!
Ilustrasi. (Int)

KABAR.NEWS, Makassar - Moment sakral pernikahan sejatinya diisi dengan hal-hal menggembirakan dan suka cita bagi seluruh pihak yang datang, utamanya bagi kedua mempelai yang menjadi raja dan ratu sehari.

Bercermin dari kisah pernikahan di Wajo yang tengah viral lantaran mempelai pria jatuh pingsan di pelukan mantan kekasih yang hadir dan membawakan lagu bertema patah hati, bisa menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak agar tak salah bertindak di hari sakral nan berbahagia tersebut.

Singkat cerita, Novi merupakan mantan kekasih Nokies. Keduanya hampir menggelar pesta pernikahan, namun terhalang restu pihak wanita. Novie yang kala itu sedang mengenyam pendidikan di luar kota, akhirnya berpisah dengan pujaan hatinya tersebut. Tak lama berselang, Nokies telah mempersunting wanita lain yakni Musriani. 

Di pesta pernikahan itu, Novi membawakan lagu bugis bertema patah hati 'Balo Lipa', sontak hal tersebut membuat Nokies terhipnotis dan berlari ke arah mantan untuk memeluk sampai jatuh pingsan lantaran terbawa perasaan (baper).

Dari kisah itu, kita bisa paham bahwa penentuan lagu di pesta pernikahan menjadi hal yang substansial, karena jika salah memilih lagu, bisa saja moment sekali seumur hidup pernikahan jadi buyar, berantakan, menyayat hati seperti sinetron di tivi.

Baca Juga :Pengakuan Anhy Saat Lihat Mantan Sang Suami: Cantik Sekali Saya Saja Terhipnotis Apalagi Suamiku

 

Untuk menghindari kejadian kurang mengenakkan yang serupa dirasakan Nokies, Musriani dan Novi, Redaksi KABAR.NEWS telah menghimpun lagu-lagu yang tidak pantas dinyanyikan di hari bahagia pernikahan.

1. Sedih Tak Berujung (Glenn Fredly)

"Saat menjelang hari-hari bahagiamu

Aku memilih ‘tuk diam dalam sepiku

Saat mereka tertawa di atas pedihku

Tentang cintaku yang telah pergi tinggalkanku"

Coba bayangkan, mantan kekasih yang sangat dicintai menyanyikan lagu ini di pernikahanmu. Kamu pasti bisa merasakan perihnya hati mantan kekasih yang melihatmu berbahagia dengan orang lain, padahal kalian pernah bermimpi untuk sama-sama bersanding di pelaminan.

2. Sempat Memiliki (Yovie and The Nuno)

"Mengapa Kita Bertemu

Bila Akhirnya Dipisahkan

Mengapa Kita Berjumpa

Tapi Akhirnya Di Jauhkan

Aku Hancur Ku Terluka Namun Engkaulah Nafasku

Kau Cintaku Meski Aku Bukan Di Benakmu Lagi

Dan Kuberuntung

Sempat Memilikimu"

Aduh... lagu ini bisa membuat kamu yang sedang bersanding dengan pendamping hidup di pelaminan bisa tiba-tiba ingat moment bahagia, sedih sampai bertengkar dan kemudian baikan lagi sama sang mantan. Lagu ini sebaiknya tidak diputar saat pesta pernikahan, bisa bikin gagal move on.

3.Berhenti Berharap (Sheila On 7)

"Kenapa ada derita

Bila bahagia tercipta

Kenapa ada sang hitam

Bila putih menyenangkan

Aku pulang….

Tanpa dendam….

Ku terima… kekalahanku"

SO7 memang jagonya bikin lagu yang kena di hati. Lagu berhenti berharap tentu tidak boleh diputar di pesta pernikahan, apalagi sang mantan datang di hari bahagia itu. 

Percaya saja, pasti ada terbersik rasa sakit dan kasihan dengan mantan yang mengaku kalau dia kalah untuk menjadi pendampingmu.

4. Balo Lipa (Ansar S)

"Lemmusa nyamu andi

musolangi atikku

engka mu tudang botting

riolo mattakku

(sampai hati kamu dik

menghancurkan hatiku..

disaat dirimu duduk di pelaminan di depan mataku)"

Lagu bugis yang satu ini sudah terbukti bisa bikin mempelai melupakan moment bahagianya dan memilih untuk terlena pada perasaan baper berlebihan, sampai bikin pingsan.

Meskipun tidak cocok dinyanyikan di moment bahagia,, lagu karya Ansar S bertema patah hati ini menjadi lagu primadona di pernikahan orang bugis makassar. Sebaiknya lagu ini diganti saja dengan Alosi Ripolo Dua. Pasti lebih membahagiakan.

5. Tenda Biru (Dessy Ratna Sari)

"Tanpa undangan . . . Diriku kau lupakan

Tanpa utusan . . . Diriku kau tinggalkan

Tanpa bicara . . . Kau buat ku kecewa

Tanpa berdosa . . . Kau buatku merana"

Lagu ini terlalu frontal jika dinyanyikan sang mantan di pesta pernikahan. Entah selanjutnya apa yang terjadi, mungkin saja kisah pernikahan Nokies dan Musriani terulang kembali.