Menyapa Kalaena, Husler Paparkan Program yang Diakui Kader Demokrat

- Demokrat bukan pengusung Husler-Budiman

Menyapa Kalaena, Husler Paparkan Program yang Diakui Kader Demokrat
Thorig Husler saat berkampanye di Kecamatan Kalaena, Lutim. (IST)






KABAR.NEWS, Malili - Calon Bupati Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulsel, Thorig Husler-Budiman melanjutkan kampanye "Menyapa Desa" dengan berkunjung ke Kecamatan Kalaena, Dusun Wonodadi, Desa Sumber Makmur, Senin (2/11/2020).


Di tempat ini, Husler datang didampingi Juru Herdinang yang menjelaskan kepada masyarakat bahwa visi-misi Husler-Budiman bukanlah janji kosong belaka. Program tersebut bahkan diakui seorang kader Partai Demokrat yang merupakan partai pengusung paslon lain.


"Sekolah gratis itu bukan janji kosong pak, karena di periode sebelumnya sudah dikerjakan, sekarang tinggal dilanjutkan dan di sempurnakan, kalau tadinya hanya sampai SMP nanti SMA juga, kalau dulu bantuan hanya sampai S1, ditingkatkan sampai S3," kata Herdinang saat membuka kampenya dialogis.

Tak hanya itu, Herdinang juga menyampaikan kepada masyarakat terkait program kesehatan yang ditawarkan oleh pasangan Thorig Husler-Budiman. Dimana akan ada peningkatan kualitas kesehatan bagi masyarakat Lutim.

"Nanti setelah bapak ibu selesai dirawat di rumah sakit ada yang antar pulang, kualitas perawatan ditingkatkan dengan program satu pasien satu kamar, bantuan alat pertanian dan bibit juga ditambah, dan Insya Allah walaupun tidak gratis kita pastikan agar pupuk selalu tersedia," katanya dalam rilisnya.

Sedangkan Thorig Husler di hadapan masyarakat, menegaskan komitmennya untuk melanjutkan dan menyempurnakan semua program yang ada dalam visi-misinya tersebut.

"Saudara ku sekalian, kami datang tidak membawa jabatan, kami datang membawa diri kami, menyerahkan diri kami untuk menjadi pelayan saudaraku semua," ujarnya. 

"Kami berkomitmen akan melaksanakan semua program kami, saudara ku semua jangan ragu, ada 24 wakil rakyat kita di DPRD yang mengawasi kami dan memastikan semua program kami berjalan," lanjutnya.

Sementara, Tokoh Pemuda Kalaena, Ricky Tri Wibowo sekaligus kader Partai Demokrat yang mengalihkan dukungannya ke Husler-Budiman mengatakan, pasangan nomor urut satu ini sebenarnya tidak perlu diperkenalkan di Kalaena. 

Sebab sudah ada komitmen antara masyarakat Kalaena dan Thorig Husler-Budiman yang sudah sudah lama terbangun, yakni dibuktikan dengan sudah banyak program pertanian Husler yang masuk di Kalaena.

"Janji Husler bukan dusta karena sudah pernah dilakukan, itu alasan kami berkomitmen pada nomor satu, Insya Allah tidak ada dusta di Kalaena," bebernya.

Di akhir kampanye, Thorig menambahkan kehadirannya di Kecamatan Kalaena, Dusun Wonodadi Desa Sumber Makmur, bukan untuk berkuasa di Lutim melainkan melayani masyarakat Lutim

"Kami dipilih bukan untuk berkuasa tapi untuk melayani saudaraku semua," tandasnya.

Penulis: Darsil Yahya/C