Skip to main content

Meninggal, Glenn Fredly Sempat Konser Online untuk Tim Medis Corona

Sebelum Meninggal, Glenn Fredly Sempat Konser Online untuk Tim Medis Covid-19
Penyanyi Glenn Fredly. (Instagram/glennfredly309)

KABAR.NEWS - Penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta, pada Rabu (8/4/2020). Dua pekan sebelum wafat, penyanyi 44 tahun itu masih sempat konser dari rumah.


Ngejam bertajuk #dirumahajasession itu dilakukan penyanyi Marcello Tahitoe atau Ello berduet dengan Glenn Fredly. Keduanya men-cover lagu You Are So Beautiful karya Joe Cocker.


Menurut Glenn, duetnya bersama Ello itu dedikasikan untuk para petugas medis yang berjuang merawat pasien Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.


"Dedikasi buat pekerja medis, dokter, perawat , dan mereka yang terpanggil setulus hati untuk menjaga Kemanusiaan!" tulis unggahan Glenn di Twitter pada 19 Maret 2020.



Konser terakhir Glenn dari rumah tersebut diunggah di channel YouTube Ello dan kini telah ditonton 18.378 kali. Kedua musisi papan atas itu tampak dengan suara merdu masing-masing menghayati bait demi bait dari lagu You Are So Beautiful.


Tak hanya itu, kesedihan berpulangnya Glenn semakin terasa apalagi istri dari sang musisi yakni Mutia Ayu baru saja berulang tahun pada empat hari yang lalu.


"Happy BirthDay isitriku tercinta @mutia_ayuu, Semesta menjagamu dan kita bersama selalu," tulis Glenn pada unggahan Instagramnya, 4 April 2020.


Orang pertama yang menkonfirmasi meninggalnya Glenn Fredly adalah Tompi, koleganya dalam grup Trio Lestari. Tompi yang juga berlatar dokter menyebut Glenn meninggal di RS Mitra Fatmawati.


"Meninggal tadi jam 6-an di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati," kata Tompi, dikutip dari Kompas.

 

Selain aktif bernyanyi, dalam beberapa tahun terakhir Glenn Fredly juga turut terlibat sebagai aktivis yang menyuarakan kelestarian lingkungan hidup dan menyerukan kebebasan beragama di Indonesia.


 

 

Flower

 

loading...