Menhub Budi Karya Harap DFSK Gelora E Diproduksi di Indonesia

Mobil listrik

Menhub Budi Karya Harap DFSK Gelora E Diproduksi di Indonesia
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi (tengah) tidak ketinggalan merasakan secara langsung duduk di dalam kabin DFSK Gelora E  dan merasakan kecanggihan yang ditawarkan oleh DFSK Gelora E. (Foto: Istimewa)

KABAR.NEWS, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut peluncuran DFSK Gelora E pada pekan lalu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, dapat mengambil peran dalam dunia transportasi Tanah Air.


DFSK Gelora E dan diklaim merupakan kendaraan listrik komersial dengan bobot ringan pertama di Indonesia. Mobil ini juga dirancang dengan teknologi mutakhir.


"Kendaraan ini cocok untuk feeder bus, shuttle bus bandara dan stasiun kereta api. Kendaraan ini juga bisa dipakai di kota-kota lain di Indonesia," ujar Menhub Budi Karya dalam rilis yang diterima KABAR.NEWS, Kamis (22/4/2021)


Oleh sebab itu, Budi Karya berharap bahwasanya DFSK Gelora bisa memiliki harga yang terjangkau agar masyarakat bisa dengan mudah memilikinya dan bisa digunakan untuk meningkatkan usahanya. 

“Semoga ini bisa segera diproduksi di Indonesia dan memiliki TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) yang tinggi,” tegas Budi Karya Sumadi.


Menanggapi hal tersebut, Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Rifin Tanuwijaya, menilai semangat dan harapan Menhub Budi sejalan dengan rencana DFSK dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaik yang cocok bagi mobilitas masyarakat dengan harga yang terjangkau. 


DFSK Gelora E sengaja dihadirkan sebagai solusi di segmen kendaraan komersial ringan melalui kendaraan yang efisien, ramah lingkungan, berdaya saing tinggi dan tentunya bisa lebih terjangkau bagi masyarakat nantinya.


“Semangat All For Customer yang diusung oleh DFSK kami implementasikan melalui kehadiran kendaraan kendaraan berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Kami tentu berharap teknologi canggih dan modern yang dimiliki DFSK bisa dirasakan oleh masyarakat luas, termasuk DFSK Gelora E yang 100 persen ditenagai listrik dan ramah lingkungan,” ungkap Achmad Rofiqi.


DFSK sekarang sudah membuka kesempatan konsumen untuk memiliki DFSK Gelora E melalui sistem pre-order. Untuk DFSK Gelora E model minibus ditawarkan dengan harga berkisar antara Rp 510.000.000 - Rp 520.000.000 dan model blind van dengan harga Rp 480.000.000 - Rp 490.000.000 selama Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 dari 15-25 April 2021. (*)


Penulis: Irvan Abdullah/C