Skip to main content

Mengenal Budaya Toraja di Cultural Hub GoFood Festival Karebosi Link 

 GoFood Festival
Koordinator Ganara Art - Mari Berbagi Seni Makassar Achmad Teguh Saputro (kiri) dan Head of Corporate Affairs Gojek Indonesia Timur Mulawarman (tengah) saat menceritakan konsep Cultural Hub di GoFood Festival Karebosi Link (13/8/2019) (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah) 


KABAR.NEWS, MAKASSAR  - Untuk melestarikan budaya daerah khususnya Toraja, GoFood Festival bersama Ganara Art menghadirkan Cultural Hub yang mengenalkan budaya daerah melalui metode yang lebih menarik dan kekinian di GoFood Festival Karebosi Link, Selasa (13/8/2019).

 

Masyarakat Makassar bisa lebih mengenal budaya lokal Sulawesi Selatan, dari Toraja hingga Bulukumba, lewat prakarya dan permainan tradisional yang dikemas secara interaktif di Cultural Hub GoFood Festival Karebosi Link, Makassar yang di gelar mulai 3 hingga 19 Agustus 2019 mendatang.

 

Head of Corporate Affairs Gojek Indonesia Timur, Mulawarman mengatakan, kolaborasi  GoFood Festival dengan Ganara Art menegaskan komitmennya sebagai community Hub.

 

“Berkolaborasi dengan Ganara Art, GoFood Festival menegaskan komitmennya sebagai community hub untuk menghadirkan pusat kegiatan masyarakat, sambil berwisata kuliner," ujarnya.

 

“GoFood Festival sangat terbuka untuk berkolaborasi. Selain menawarkan alternatif kegiatan untuk masyarakat, kolaborasi ini juga diharapkan dapat mendatangkan gelombang pengunjung baru untuk mencicipi kuliner terbaik dari merchant kami," tambah Mulawarman. 

 

Mengusung tema “Kenali Budaya Lewat Prakarya”, gelaran Cultural Hub di Makassar kali ini akan menghadirkan serangkaian aktivitas seru, diantaranya melukis dengan gaya Batik Pa’Teddong khas Toraja, workshop merangkai rumah Tongkonan dari bahan kardus bekas, hingga keseruan bermain ludo Pinisi yang dapat di nikmati secara gratis.

 

Koordinator Ganara Art - Mari Berbagi Seni Makassar, Achmad Teguh Saputro mengajak seluruh Warga Makassar untuk mengunjungi Cultural Hub.

 

"Lewat Cultural Hub ini, kami mengajak masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa untuk kembali menghidupkan budaya Sulawesi Selatan melalui cara-cara yang menyenangkan,” ujarnya.

 

Teguh menambahkan dirinya sangat senang Ganara Art - Mari Berbagi Seni Makassar dapat berkolaborasi dengan GoFood Festival. 

 

“Sebagai komunitas seni, Ganara Art - Mari Berbagi Seni merasa sangat senang dapat berkolaborasi dengan GoFood Festival yang mengakomodasi instalasi seni dari artis-artis pengajar Ganara Art untuk dipamerkan di beberapa lokasi GoFood Festival di Makassar, Palembang dan Jakarta," tutupnya.

 

 

*Irvan Abdullah