Skip to main content

Mengapa Wanita Lebih Emosional Ketimbang Pria? Ini Penjelasannya

Wanita
Ilustrasi (INT)

KABAR.NEWS - Umumnya, wanita dianggap lebih emosional ketimbang pria. Hal ini dikarenakan wanita sejak kecil dididik dengan pola pembelajaran yang berbeda.

Anak perempuan cenderung diajarkan untuk bersikap sopan, tenang, lembut dan penuh perhatian. Sedangkan anak laki-laki diajarkan untuk lebih aktif, kurang emosional dan berani. 

Karena itu, perbedaan ini membuat karakter mereka punya ciri masing-masing sepanjang hidupnya.

Tak heran jika banyak pria yang mengaku kesulitan memahami wanita. Pasalnya, wanita biasanya berpikir dari perspektif emosional dan memiliki perspektif yang berbeda dari pria.

Dilansir dari laman Boldsky, Rabu, (16/5/2018), berikut ini beberapa alasan lain mengapa wanita disebut lebih emosional daripada pria:

 Wanita Penuh Perhatian

Wanita selalu menjadi orang yang peduli sejak awal kehidupan manusia. Karena itulah yang membuatnya terpanggil ketika dirinya menyandang peran sebagai seorang ibu. Mereka akan selalu berusaha membantu siapa saja yang membutuhkan dan mendukung mereka melewati masa-masa baik dan buruk mereka. Berbeda dengan pria yang didorong untuk bertarung dan bertahan hidup.

 Wanita lebih imajinatif

Wanita banyak berkhayal tentang hal-hal yang nyata dan imajinatif. Segala sesuatu tentang kekasih maupun keluarganya itu melekat pada mimpinya untuk menyebarkan kebahagiaan kepada mereka.

 Wanita Peragakan Emosi

Ketika wanita bersedih, siapa pun dapat mengetahui keadaannya. Hal itu dikarenakan wanita sangat eskpresif dan tidak bisa menyembunyikan kesedihan mereka dari wajahnya. Hal ini nampak sebaliknya pada pria, di mana mereka justru cenderung tidak menunjukkan emosi kepada siapa pun kecuali pada seseorang yang sangat dekat dengannya.