Mencoblos di TPS 19, Deng Ical dan Istri Sempat Lupa Bawa Undangan

"Astagfirullah lupaka bawa undanganku," kata Deng Ical 

Mencoblos di TPS 19, Deng Ical dan Istri Sempat Lupa Bawa Undangan
Deng Ical dan Melia Fersini usai mencoblos






KABAR.NEWS, Makassar - Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3 Syamsu Rizal (Deng Ical) melalukan pencoblosan di TPS 19 Kelurahan Balang Baru Kecamatan Tamalate Jalan Andi Tonro.

Dari pantauan KABAR.NEWS di lokasi Deng Ical datang bersama sang istri Melia Fersini, pukul 09.00 Wita.  Deng Ical datang ke TPS mengenakan pakaian kebesarannya yakni kotak-kotak hitam putih, seragam dengan sang istri.

Saat memasuki TPS Deng Ical dan Melia Fersini terlebih dahulu melakukan protokol kesehatan yang telah disediakan oleh petugas KPPS.

Namun ada hal unik terjadi saat Deng Ical melakukan validasi data. Ternyata Deng Ical dan sang istri tercinta lupa membawa kartu undangan pencoblosan."Astagfirullah lupaka bawa undanganku," kata Deng Ical 

Untungnya, petugas KPPS Balang Baru mempersilahkan kandidat nomor urut 3 ini untuk melakukan pencoblosan karena namanya memang telah tercatat di dalam DPT."Tidak apa-apa Pak masuk maki karena adaji namata terdaftar," timpal salah satu anggota KPPS.

Usai melakukan pencoblosan, Calon wali kota Makassar yang berpasangan dengan Dr Fadli Ananda ini bersyukur telah melaksanakan salah satu tugas negara yakni dengan menyalurkan hak suaranya.

"Alhamdulillah saya telah melaksanakan tugas sebagai warga negara dalam hal pemilihan wali kota Makassar dan Alhamdulillah dari apa yang kita lihat di sini sofar (sejauh ini) bagus semuanya, berjalan dengan baik tetap melaksanakan protokol kesehatan dan tentunya kita harapkan cuaca juga bisa mendukung sehingga partisipasi masyarakat bisa tinggi, bisa banyak yang datang," kata Deng Ical. 

Mantan Wali Makasaar Periode 2014-2018 ini juga berharap agar masyarakat Kota Makassar menyalurkan hak pilihnya dan tidak ada yang golput.

"Terutama sekali saya mohon kepada semua masyarakat kota Makassar untuk menggunakan hak pilihnya berjuang mendapatkan pemimpin yang terbaik jangan sekali-kali golput dan jangan terpengaruh pragmatisme dan jangan terpengaruh uang dan lain-lain pilihlah sesuai hati nurani dan Insya Allah Somberena Makassar pilhan terbaik," ujarnya. 

Ia pun mengaku setelah melakukan pencoblosan akan memantau posko pemenangan Dilan tagline Deng Ical-Fadli Ananda. 

"Setelah ini keliling menantu posko persiapan habis itu jam 1 (Pukul 13.00 Wita) ke kamar hitung," ungkapnya. 

Tak hanya itu, saat ditanya apakah ada persiapan khusus sebelum melakukan pencoblosan. Ia mengaku sebelum berangkat ke TPS dirinya terlebih dahulu mengaji dan meminta restu dari Orangtua dan istrinya.

"Ada dong (persiapan), paling mengaji-mengaji. Minta izin sama samping kiri (Istri tercinta) dan minta izin sama Ibu," pungkasnya. 

Penulis : Darsil Yahya/B