Skip to main content

Menangkan Usungan di Pilkada Sinjai dan Bantaeng, PDIP Gelar Rakercabsus

Ketua Bappilu PDIP Sulsel Iqbal Arifin saat menghadiri Rakercabsus DPC PDIP Sinjai di Hotel Rofina, Sinjai.(IST)

 


KABAR.NEWS, Sinjai - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan roadshow ke Sinjai dan Bantaeng untuk menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) pemenangan usungan di Pilkada Sinjai dan Bantaeng. 


Kepala Bapilu PDIP Sulsel Iqbal Arifin yang membuka Rakercabsus yang digelar oleh DPC PDIP Sinjai di Hotel Rofina, Sinjai mengatakan Rakercabsus merupakan konsolidasi internal partai untuk mempertegas komitmen politik pemenangan usungan di Pilkada Sinjai. Untuk di Pilkada Sinjai, PDIP mengusung petahana Bupati Sinjai Sabirin Yahya yang berpasangan dengan Mahyanto Massarappi Mazda. 


"DPD PDIP Sulsel dan seluruh jajaran DPC di Sinjai berkomitmen menegakkan konstitusi partai dengan membangun kerja semua pihak dalam kerja-kerja pemenangan dengan membangun tim kerja dan bukan Superman. Momentum pilkada dijadikan konsolidasi partai dengan diwajibkan membangun posko Rumah Perjuangan di setiap rumah-rumah di masing-masing PAC," tegas Iqbal. 

 
Sementara Ketua DPC PDIP Sinjai Muh. Takdir mengatakan infrastruktur partai di kabupaten Sinjai mulai dari DPC hingga anak ranting sudah siap memenangkan Paslon usungan partai.

 

"Kami siap menjalankan perintah partai. Seluruh infrastruktur partai hingga tingkat anak ranting siap menjalankan perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," tegasnya. 


Sementara saat di Bantaeng, PDIP juga menggelar Rakercabsus untuk pemenangan pasangan Ilham Syah Azikin yang berpasangan dengan Sahabuddin.

 

Meski di Pilkada Bantaeng, PDIP hanya sebagai partai pendukung karena tidak memiliki kursi di DPRD Bantaeng, tetapi hal tersebut tidak membuat PDIP Bantaeng setengah hati memenangkan Ilham-Sahabuddin.