Menang Pilkada Tator, Theo-Zadrak Apresiasi Kerja Keras Tim

Kalahkan petahana

Menang Pilkada Tator, Theo-Zadrak Apresiasi Kerja Keras Tim
Pasangan Calon Bupati Tator Theofilus Allorerung - Zadrak Tombeg. (IST)






KABAR.NEWS, Makale - Pasangan Theofilus Allorerung - Zadrak Tombeg (Theo Zadrak) keluar sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Tana Toraja (Tator), Sulsel, tahun 2020 berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tator.


Penetapan pemenang dilaksanakan KPU dalam rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten, di Pantan Hotel, Makale, Rabu (16/12/2020). (Lihat Juga: Hasil Rekap KPU Tator: Theo Balas Kekalahan atas Nico-Victo)


Theo-Zadrak unggul dari dua kontestan lainnya, yakni Nicodemus Biringkanae - Victor Datuan Batara (Nico-Victor) dan Albertus Patarru - Jon Diplomasi (Albert-Jhon).


Rinciannya, Theo-Zadrak memperoleh 57.025 suara atau 41,09 persen disusul Nico-Victor memperoleh 51.477 suara atau 37,18 persen kemudian 30.159 suara atau 21,72 persen yang diperoleh Albert-Jhon.


Kemenangan ini menurut Theo merupakan kemenangan seluruh masyarakat Bumi Lakipadada. Ia menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tim dan relawan yang telah berjuang bersama-sama.


"Puji Tuhan, haleluyah hasil pleno KPU telah menetapkan Pasangan Theo-Zadrak meraih suara 57.057 unggul 5.466 atas Nico-Victor. Terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat, tim, relawan dan keluarga yang sungguh-sungguh telah berjuang bersama dalam satu arak-arakan bersama melakukan komunikasi dengan masyarakat sehingga Theza dapat unggul," kata Theo di Makale, Kamis (17/12/2020).


"Terima kasih atas kerja keras kita semua, kami sungguh menghargai dan mengapresiasi bantuan, dukungan serta empati kita semua. Dalam keterbatasan yang kami miliki Tuhan menggerakkan kita semua bahu - membahu sehingga semua dapat kita raih hari ini. Kita berdoa kepada Tuhan kiranya Dia pemilik Daerah Kabupaten Tana Toraja akan menopang kita semua dan kiranya ini menjadi jembtan bagi kita menata daerah tercinta ke depan," sambungnya. (Lihat juga: Pilkada Torut 2020, Ombas-Dedy Unggul Tumbangkan Petahana)


Theo yang juga Bupati Tator periode 2010-2015 itu meminta maaf kepada seluruh tim dan relawan jika ada sikap yang tak berkenan di hati.


"Mohon maaf atas segala keterbatasan, sikap dan tingkah kami bersama istri dan keluarga kami. Semoga Tuhan memberkati bapak, ibu dan sahabat-sahabat dalam menata kehidupan kedepan. Salam hormat dan bangga kami Theo-Zadrak," pungkasnya.


Penulis: Febriani/B