Membahayakan, Lampu Lalu Lintas di Simpang 4 Jensud Sinjai Tak Berfungsi

Di Jalan Jenderal Sudirman - Bhayangkara

Membahayakan, Lampu Lalu Lintas di Simpang 4 Jensud Sinjai Tak Berfungsi
Kondisi lampu lalu lintas di simpang empat Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Bhayangkara, Kabupaten Sinjai, pada Rabu (3/11/2021). (KABAR.NEWS/Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai - Pengguna jalan mengeluhkan kondisi traffic light atau lampu merah lalu lintas yang berada di wilayah perkotaan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, tepatnya di simpang Jalan Jenderal Sudirman (Jensud) - Jalan Bhayangkara.


Salah satu pengguna jalan yang melintas bernama Darwis, mengungkapkan, lampu lalu lintas tersebut sudah beberapa hari tidak berfungsi alias mati total.


"Sudah tiga hari saya melintas dan perhatikan, lampu merah itu tidak berfungsi, semua lampunya mati sehingga dapat membahayakan pengendara," kata Darwis saat diwawancara, Rabu (3/11/2021).


Hal juga disampaikan oleh Restu Nugroho. Akibat padamnya lampu pengatur lalu lintas tersebut, aktivitas kendaraan tampak semerawut dan bisa memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.


Dia meminta kepada pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan lampu lalu lintas jalan tersebut. Restu juga meminta polisi lalu lintas untuk turun mengatur arus kendaraan di sekitar traffic light tersebut.


"Lampu merah di perempatan jalan Bhayangkara dekat Polres Sinjai itu sudah beberapa hari ini rusak dan tidak ada polisi yang mengatur lalu lintas kendaraan di sana. Saya harap Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai agar secepatnya dibenahi, apakah tunggu pengendara kecelakaan baru di perbaiki?" keluhnya.


Kepala Dinas Perhubungan Sinjai Irwan Syahrani belum menjawab permintaan wawancara KABAR.NEWS melalui sambungan telepon dan juga pesan WhatsApp.


Penulis: Syarif/B