Skip to main content

Melalui PMI Sulsel, Delegasi Bulan Sabit Merah Turki  Kirim Bantuan ke Sulteng 

PMI
Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo bersama delegasi relawan Bulan Sabit Merah Turki.


KABAR.NEWS, Makassar - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI)  Sulawesi Selatan (Sulsel) Ichsan Yasin Limpo (IYL) menerima delegasi Bulan Sabit Merah Turki, di ruang kerjanya, Makassar, Selasa (16/10/2018).


Dalam kunjungan tersebut, delegasi Bulan Sabit Merah Turki Ali Akgul, mengatakan jika dirinya bersama timnya datang melaporkan diri bahwa organisasinya ikut berduka atas musibah bencana alam gempa dan tsunami yang melanda Palu dan sekitarnya.


Baca Juga: 


"Oleh karena itu, kita akan membawa bantuan kemanusiaan di lokasi bencana," kata Ali Akgul.


Bantuan yang akan dibawa dengan menggunakan 7 truk akan diberangkatkan ke Palu bersama relawan PMI Sulsel terdiri food parcel 1000 paket, hygine kit 1000 paket, tarpolin 2500 pcs, mantel 2000, jerigen 2000 dan masker 5000 lembar.


"Satu minggu kemudian akan menyusul lagi bantuan sesuai kebutuhan masyarakat yang terkena bencana," ujarnya.


Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris PMI Sulsel Luthfi Qadir, serta beberapa pengurus PMI Sulsel lainnya.


Sekadar diketahui, pasca bencana yang melanda sebagian wilayah di Sulawesi Tengah, PMI Sulsel sangat aktif memberikan bantuan kemanusiaan. Termasuk mengirimkan relawan dan peralatan besar.


Selain itu, PMI Sulsel juga sudah mengirimkan sejumlah mobil truk tangki air untuk membantu mendistribusikan air bersih ke pemukiman dan pengungsian di Palu dan Donggala.

  • Defri Ferdiansyah 


loading...