Skip to main content

MEC Rakus-Hipermata Gelar Try Out SBMPTN dan Lomba Matematika Se-Takalar

MEC Rakus-Hipermata Gelar Try Out SBMPTN dan Lomba Matematika Se-Takalar
Try out SBMPTN dan lomba matematika MEC Rakus-Hipermata di Gedung Islamic Centre Takalar, Sabtu (22/2/2020). (IST)

KABAR.NEWS, Takalar - Mathematics Education Club Rasional Analisis Kritis Universal Sistematis (MEC Rakus) Makassar menggelar try out SBMPTN dan lomba matematika tingkat SMP, SMA sederajat se-Kabupaten Takalar di Gedung Islamic Center, Takalar, Sabtu - Minggu (22-23/2/2020).


MEC Rakus tak sendiri menggelar kegiatan ini, pihaknya menggandeng Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (Hipermata) Komisariat UIN Alauddin Makassar selaku "tuan rumah".


Baca juga: Coworking Space FTI UMI Dirancang Multifungsi


Sebanyak 69 peserta dari beberapa SMA sederajat di Kabupaten Takalar mengikuti try out SBMPTN tersebut pada hari pertama. Sementara untuk lomba matematika tingkat SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Takalar baru akan dihelat keesokan harinya.


Ketua Panitia, Muhammad Syafei berharap melalui kegiatan ini, bisa meningkatkan minat siswa terhadap pelajaran matematika dan memberikan ruang kepada siswa untuk berkompetisi.


"Semoga kegiatan bisa memberi daya tarik kepada siswa-siswi untuk suka terhadap matematika dan dengan kegiatan ini itu diharapkan siswa siswi mampu berprestasi," kata Syafei dalam keterangan tertulisnya.


Dia menambahkan, kegiatan yang digelar tiap tahun ini juga jadi kesempatan bagi anggota MEC Rakus yang terdiri dari mahasiswa jurusan matematika UIN Alauddin untuk mengembangkan diri.


Sementara Ketua Hipermata Komisariat UIN Alauddin Makassar, Hasbar Marannu menuturkan kegiatan tersebut berdampak positif. Sebab, katanya, try out dan lomba matematika membuat mahasiswa terjun langsung ke masyarakat.


Baca juga: Mahasiswa FSD UNM Pamerkan Karya Seni "Inspirasi Masa Lalu" di Mall Pipo


"Kegiatan ini membangun dan memberikan spirit dan semangat kepada pelajar akan persoalan matematika pemuda pemudi di Butta Panrannuangta. Kedua ialah turut andilnya Hipermata Kom UIN dalam persoalan pendidikan di Takalar membuktikan, kami tidak hanya berpacu pada teori. Namun juga pada aksi seperti kata Immanuel kant pengalaman tanpa teori adalah buta dan teori tanpa pengalaman adalah kecerdasan kata kata," jelasnya.

 

loading...