Skip to main content

MBFest 2020, Festival Sepeda Pertama di Makassar

MBFest 2020, Festival Sepeda Pertama di Makassar
Managing Director RJK Event by RJK Management, Faizal TN bersama pendukung acara MBfest 2020 saat menggelar konferensi pers di Warunk Up Normal Jl Bontolempangan Makassar, Kamis, (6/2/2020) (KABAR.NEWS / Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Komunitas Orang Bike (KORB) bersama RJK Event bakal menggelar acara bertajuk Makassar Bike Festival (MBFest) 2020 yang akan dilaksanakan pada 14-15 Maret 2020 di Fort Rotterdam Makassar.


Managing Director RJK Event by RJK Management, Faizal TN, mengklaim event ini yang pertama di Makassar dan akan mengusung konsep dekorasi sepeda dan alam.


Baca juga: 750 Pecinta Sepeda Lipat Siap Eksplor Wisata Maros-Pangkep


"MBFest merupakan festifal sepeda pertama di Makassar kegiatan yang berlandaskan gerakan masyarakat sehat dengan sepeda. MBFest akan berlangsung selama dua hari dengan dekorasi berkonsep sepeda dan alam dengan peserta kurang lebih seribu orang serta kita menargetkan pengunjung hingga lima ribu orang selama dua hari," ujar Faizal di Warunk Up Normal Makassar, Kamis kemarin.


Faizal menyebut, dalam kegiatan ini akan ditampilkan sepeda-sepeda dari berbagai brand dari dalam dan luar negeri. Barang-barang yang ditampilkan tidak hanya sepeda biasa, melainkan perkembangan sepeda dari masa ke masa dan didukung penuh oleh pemerintah Kota Makassar.


“Ada pun beberapa rangkaian kegiatan seperti, Food Station akan diisi dengan booth kuliner yang menyediakan makanan-makanan sehat untuk pengunjung, Balance Kids Race akan diisi dengan area sepeda untuk anak-anak dan bagi yang tidak memiliki sepeda akan disediakan sepeda yang dapat disewa,” ujarnya.

 

Selain itu, juga ada kegiatan Night Ride yang mana setiap peserta menyediakan lampu kecil di sepedanya, lampu ini diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat untuk menghadiri acara puncak di pagi hari, karena lampu yang dibawa dapat menjadi simbol renungan akan udara yang tercemar oleh polusi kendaraan.


Baca juga: Selain Tren, Sepeda Tanpa Pedal Jadi Cara Efektif Mengasah Motorik dan Sensorik Si Kecil


Selama kegiatan berlangsung, para pengunjung akan dihibur dengan berbagai performance, music, games, dan influencer yang akan mengajak para pengunjung untuk selalu berolahraga dan hidup sehat. Tak hanya itu saja, bintang tamu seperti artis Ibu Kota yang juga gemar sepeda juga hadir meramaikan acara ini.


MBFest juga akan dirangkai dengan Community Guest Star, salah satu komunitas sepeda milenial dari Jakarta yang digandrungi para pesepeda Makassar. Baik dari sepeda dan style untuk para milenial Makassar.


Penulis: Irvan Abdullah/B

 

Flower

 

loading...