Mau Ngelem dan Main PS, Alasan Bocah Curi Uang Milik Hotel

- Di Makassar

Mau Ngelem dan Main PS, Alasan Bocah Curi Uang Milik Hotel
Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman. (KABAR.NEWS/Reza)






KABAR.NEWS, Makassar - Anak 12 tahun yang nekat mencuri uang belasan juta milik hotel di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) karena untuk mabuk lem dan bermain game Playstation.


"Dia itu mencuri karena mau ngelem dan untuk bermain game playstation," kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman kepada KABAR.NEWS saat ditemui di kantornya, Sabtu (26/12/2020).


Lebih lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Rappocini ini juga mengatakan, pihaknya bakal melakukan koordinasi dengan P2TP2A Kota Makassar guna kelanjutan proses pelaku.


"Sementara diamankan di Mako Polsek Panakkukang, nanti kita koordinasikan selanjutnya sama P2TP2A karena pelakunya masih kategori di bawah umur," ungkap Iqbal.


Sebelumnya, seorang bocah yang masih berumur 12 tahun berinisial PT, terpaksa berurusan dengan hukum. Ia ditangkap polisi lantaran nekat melakukan aksi pencurian di Hotel Grand Town, Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Jumat (25/12/2020).


Dalam aksi bocah tersebut, ia berhasil menggasak uang tunai senilai belasan juta rupiah dengan cara membobol laci meja resepsionis hotel. Aksi pencuriannya terekam kamera pengawass saat sejumlah pegawai hotel tertidur.


Iqbal Usman mengatakan, berdasarkan sejumlah bukti tersebut, pihaknya bergerak cepat dan mengamankan pelaku di kawasan Pasar Segar, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Jumat malam.


"Tidak cukup 24 jam kita amankan pelaku ini, berkat CCTV yang ada di hotel kita jadikan petunjuk. Total uang tunai yang kita amankan dari pelaku ada Rp 13.106.000," kata Iqbal kepada KABAR.NEWS, Sabtu.


Penulis: Reza Rivaldy/A