Mau Bayar Utang, Karyawati di Makassar Kuras Saldo ATM Sahabat

Ditangkap polisi

Mau Bayar Utang, Karyawati di Makassar Kuras Saldo ATM Sahabat
Ilustrasi penarikan ATM Bank. (Unsplash/Eduardo Suares)






KABAR.NEWS, Makassar - Seorang perempuan berinisial R (25) diamankan polisi lantaran nekat mencuri kartu ATM dan menguras saldo milik sahabat sendiri.


Karyawan salah satu rumah sakit swasta di Kota Makassar itu dijemput Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang di tempat kerjanya, pada Jumat (19/2/2021) siang.


Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman mengatakan, pelaku mengambil ATM milik korban yakni C (25) saat menginap di rumah kostnya, Sabtu (13/2/2021) lalu.

"Pelaku dan korban ini mereka berteman, pada saat kejadian pelaku nginap di kos korban. Ketahuan saat korban melihat CCTV pelaku bertransaksi menggunakan ATM korban di minimarket," jelas Iqbal.

Kata Iqbal, korban C mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta akibat pencurian ATM tersebut. Pelaku dijerat polisi dengan pasal 362 KUHPidana dengan hukuman diatas 5 tahun penjara.


"Total kerugian korban sekitar kurang lebih Rp5 juta, pelaku melakukan penarikan pakai kartu ATM korban sebanyak 4 kali," bebernya.


Dari hasil interogasi terhadap pelaku, polisi menyebut uang yang ada dalam ATM milik korban itu dipakai pelaku untuk kebutuhan sehari-hari dan membayar utang. "Katanya untuk kebutuhan sehari-hari dan bayar utang," tandas Iqbal.


Sedangkan C menjelaskan, pelaku memanfaatkan situasi mengambil kartu ATM miliknya saat sedang mandi.


"Tas saya itu saya simpan di kamar, saya pergi mandi, tidak lama saya mau ambil uang, ternyata ATMku tidak adami di dalam tas," ungkapnya.


Penulis: Reza Rivaldy/B