Masyaallah, Alquran Tetap Utuh Ditemukan Dipuing-puing Kebakaran Jeneponto

Beredar video ditemukannya Alquran disisa-sisa kebakaran.

Masyaallah, Alquran Tetap Utuh Ditemukan Dipuing-puing Kebakaran Jeneponto
Penampakan Alquran tidak terbakar di antara sisa-sisa kebakaran di Bulloe, Desa Bontomatene, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto. (Foto: Capture video/Akbar Razak)

KABAR.NEWS, Jeneponto - Sebuah Alquran ditemukan dipuing-puing sisa kebakaran rumah di Kampung Bulloe, Desa Bontomatene, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto. Padahal, kebakaran tersebut menyebabkan enam orang yang tak lain satu keluarga meninggal dunia. 

Dalam video diterima KABAR.NEWS, Kamis (28/1/2021), Alquran ditemukan masih utuh, meski demikian sisi luarnya sempat terbakar. Video berdurasi 25 detik itu terdengar suara lelaki.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, ini salah satu kitab suci Alquran, di rumah duka bencana kebakaran. Alhamdulillah kuasa Allah, Alquran ini tidak terbakar, masih utuh," kata pria di dalam video itu.

Kemudian Alquran itu juga dibuka satu persatu untuk memperlihatkan keutuhannya.

"Inilah kekuasaan Allah SWT, Alquran tersebut masih utuh. Iye, tidak terbakar oleh api, inilah kekuasaan Allah," jelasnya.

Sementara itu, sejauh ini polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus peristiwa kebakaran yang menimpa satu keluarga di Jeneponto.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resort Jeneponto, Ajun Komisaris Polisi Syahrul Regama mengatakan tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Belum dapat dipastikan penyebabnya. Rencana akan dilakukan penyelidikan dan saat ini Tim Labfor sudah ada di TKP," kata Syahrul.

Penulis: Akbar Razak/A