Skip to main content

Masuki Tahapan Pilkada, Kursi Ketua KPU Maros Digoyang

sjfdhd
Kantor KPU Maros di Jl Asoka, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Maros. (Kabar.News/Fahrul) 

KABAR.NEWS, Maros- Jabatan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros dikabarkan akan segera berganti. Hasil rapat pleno komisioner penggantian ketua disebut sudah diajukan ke KPU Pusat.


Salah satu Komisioner KPU Maros Saharuddin saat dikonfirmasi mengatakan wacana tersebut sudah ada sejak dua bulan lalu, saat rapat pleno KPU berlangsung. 


"Itu sudah dua bulan lalu rapat plenonya. Awalnya hanya sebatas pertukaran posisi divisi saja dan berkembang ke pergantian ketua. Itupun saya ditunjuk secara aklamasi di rapat pleno itu," kata Saharuddin, Jum'at (10/01/2020).


Meskipun begitu, kata Saharuddin , jabatan ketua KPU saat ini masih secara sah dipegang oleh Syamsu Rizal hingga adanya Surat Keputusan (SK) dari KPU RI. Hingga kini, KPU Maros pun masih menunggu SK itu turun karena telah diajukan melalui KPU Sulsel.


"Selama belum ada SK, Kan belum sah. Kemarin di KPU Provinsi, hasil Pleno yang juga telah ditandatangani oleh Pak Syamsu Rizal sempat tercecer, makanya dibuat ulang dan sudah disampaikan kembali ke KPU Sulsel," lanjutnya.


jhg

Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal 

Sementara itu ditemui secara terpisah, Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal menegaskan jika dirinya saat ini masih menjabat sebagai ketua. Soal pergantian, menurutnya masih sebatas wacana internal di komisoner KPU Maros.


"Itu masih sebatas wacana internal kami. Kalau aturannya memang tidak ada masa jabatan ketua dalam waktu tertentu begitu. Jelasnya untuk saat ini masih saya yang menjabat sebagai ketua," pungkasnya.


Penulis: Fahrul/B

 

loading...